Habib Rezieq Shihab Dikabarkan Pulang Ke Indonesia

31052017-rizieq-shihab_20170531_222635JurnalPatroliNews JAKARTA – Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab (HRS) dikabarkan akan pulang ke Indonesia dari luar negeri, saat pelaksanaan kegiatan Reuni Akbar Alumni 212 di Monas, Jakarta Pusat, Sabtu (2/12/2017).

Kabar kepulangan HRS ke Indonesia itu menyusul acara Reuni Akbar Alumni 212 di Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, 2 Desember 2017 mendatang.

Saat dimintai keterangan perihal kedatangan HRS hari ini ke Indonesia, Tokoh FPI Habib Novel Chaidir Bamukmin membantah bahwa HRS akan pulang. Bahkan beredar informasi bahwa orang nomor satu di FPI itu sudah tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang, sore ini.

“Ngga bener itu, HRS masih di sana (Mekkah), belom ada informasi dari DPP FPI, atau dari beliau sendiri,” ujar Novel sambungan telepon, Senin (27/11/2017).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono mengatakan, surat pemberitahuan soal kegiatan Reuni Akbar Alumni 212 sudah ada.

Terkait apakah sudah pasti akan dilakukan di Monas, ia mengaku belum dapat memastikan hal tersebut, karena masih dikomunikasikan.

Mengenai kabar Rizieq yang akan pulang saat acara reuni nanti, Argo enggan berkomentar banyak.

“Gak usah berandai-andai, sebaiknya tunggu saja ya,” kata Argo di Jakarta, Senin (27/11/2017).

Rizieq sudah cukup lama ‘menghilang’ dari Indonesia setelah tersandung kasus beredarnya pesan bernada mesum dan foto wanita tanpa busana di situs bernama baladacintarizieq.

Sejak ditetapkan sebagai tersangka, Rizieq memilih bertahan di Arab Saudi. Tapi, melalui pengacara-pengacaranya, Rizieq bekukuh tidak bersalah dalam kasus yang juga menjerat wanita bernama Firza Husein.

Keduanya dijerat dengan Pasal 4 ayat 1 juncto Pasal 29 dan atau Pasal 6 juncto Pasal 32 dan atau Pasal 9 juncto Pasal 35 Undang Undang Nomor 44 Tahun 2008 tentang Pornografi.

Polda Metro Jaya sudah menerbitkan surat penangkapan dan juga menetapkan Rizieq sebagai buronan yang masuk Daftar Pencarian Orang (DPO). (dai)

LEAVE A REPLY