Robby Penjual Senpi ke Dokter Ryan Helmi di Tangkap Polisi

Dokter Ryan Helmi nekat menembak istrinya
Dokter Ryan Helmi nekat menembak istrinya

JurnalPatroliNews-Jakarta – Polisi menangkap Robby, penjual senjata api (senpi) kepada dr Ryan Helmi. Senpi yang digunakan untuk menembak istrinya, dr Letty Sultri, di sebuah klinik di Jakarta Timur itu dijual seharga Rp 25 juta.

“Telah berhasil ditangkap  ( Robby) pelaku penjual senpi ke dr Helmi,” kata Kasubdit Jatanras Ditkrimum Polda Metro Jaya AKBP Hendy F Kurniawan, dalam keterangannya, Rabu (29/11).

Penangkapan dilakukan sekitar pukul 11.00 WIB pada Selasa (28/11) kemarin. Saat ini Robby masih diperiksa untuk pengembangan lebih lanjut.

“Ditangkap Selasa kemarin sekitar pukul 11.00 WIB,” terangnya.

Sebelumnya Helmi mengaku kepada polisi mendapatkan senjata api revolver yang digunakan untuk menembak Letty dengan cara membeli via online. Setelah itu, polisi menelusuri asal-usul senpi itu.

“Untuk senjata revolver yang digunakan, kita sudah ketahui dari akun Facebook. Dari pengakuan yang bersangkutan, pemilik akun sudah kita ketahui sampai saat ini tim masih melakukan profiling dan pengejaran. Ada dua orang. Semuanya di luar Jakarta, tapi masih di Jawa,” ucap Hendy.

Polisi juga telah merekonstruksi kasus penembakan dr Letty. Sebanyak 26 adegan diperagakan. Setelah rekonstruksi, polisi akan segera melengkapi berkas-berkas untuk dilimpahkan ke pengadilan.

“Semoga bisa segara (dilimpahkan). Tersangka (Helmi) terjerat Pasal 340 KUHP perencanaan pembunuhan dengan ancaman hukuman mati,” pungkasnya. (**)

LEAVE A REPLY