Kombes Iwan Kurniawan: Penyidik Cari Barang Bukti Tambahan di Rumah Ahmad Dhani


JurnalPatroliNews Jakarta – Kediaman tersangka Ahmad Dhani ( Tersangka kasus ujaran kebencian) , di kawasan Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Di geladah Penyidik Polres Metro Jakarta Selatan. Kehadiran penyidik untuk mencari barang bukti tambahan berupa telepon genggam. Hingga saat ini penyidik juga masih memeriksa pentolan grup band Dewa 19 itu sebagai tersangka.

“Saudara Ahmad Dhani hari ini dipanggil dan yang bersangkutan tadi pada pukul 2 siang (14.00 WIB) sudah hadir. Saat ini masih dalam pemeriksaan penyidik,” ujar Kapolres Metro Jakarta Selatan Komisaris Besar Polisi Iwan Kurniawan, di Mapolres Jakarta Selatan, Kamis (30/11).

Dikatakan, dalam proses pemeriksaan, penyidik meminta handphone Dhani untuk dijadikan barang bukti. Namun yang bersangkutan tidak membawa, sehingga dilakukan penggeledahan.

“Dalam pemeriksaan ini berkembang, kami harus melakukan tindakan penggeladahan. Ada barang bukti berupa handphone yang harus kami lakukan penyitaan. Tadi sudah dijelaskan, tetapi ketika kami melakukan pengecekan ternyata sudah tidak ada. Karena itu, kami harus melakukan penggeledahan untuk mencari barang bukti itu,” ungkapnya.Ia menyampaikan, penggeledahan dilakukan sesuai dengan ketentuan dan aturan yang berlaku. “Semua itu kami lakukan berdasarkan ketentuan, aturan yang berlaku dan sesuai prosedur yang kami lakukan. Semua sudah kita siapkan, secara administrasi, sprindik, semua sudah kami siapkan,” katanya.

Ia menegaskan, penyidik sudah mengantongi alat bukti sehingga menetapkan Dhani sebagai tersangka. Namun, ada barang bukti lain yang dapat melengkapi hasil penyidikan sehingga pembuktiannya sempurna.

“Kami sudah tetapkan sebagai tersangka, otomatis alat bukti sudah ada. Tetapi memang ada barang bukti lain yang juga bisa melengkapi di dalam proses penyidikan ini. Jadi kita upayakan untuk barang bukti itu, sehingga dalam pembuktian sempurna. Bukan berarti tidak ada alat bukti, alat buktinya sudah ada,” tandasnya. (luk)

LEAVE A REPLY