Satpam Panik, Ruang Genset RSUD Pasuruan di Dilat Api

ilustrasi kebakaran
ilustrasi kebakaran

JurnalPatroliNews-Pasuruan – Tim Pemadam kebakaran (Damkar) dari BPBD Kota Pasuruan berhasil tanggulangi kebakaran di ruang Genset RSUD dr R Soedarsono, Kota Pasuruan.

Sebelumnya Tim pemadam internal RSUD telah berusaha memadamkan api dengan peralatan yang ada. Namun, upaya itu tidak berhasil. Sehingga harus mendatangkan tim pemadam kebakaran.

Informasi yang dihimpun di lokasi, kebakaran terjadi sekitar pukul 17.00 WIB. Kebakaran bermula saat genset akan dinyalakan karena ada pemadaman listrik.

“Tadi petugas pemadam rumah sakit sudah berupaya memadamkan namun tak sanggup sehingga menghubungi kami. Kami bawa kerahkan dua mobil pemadam, namun hanya satu tangki air yang terpakai? api sudah berhasil dipadamkan,” kata Catur, petugas BPBD Kota Pasuruan di lokasi, Jumat (1/12).

Catur mengatakan, upaya pemadaman berlangsung relatif singkat karena api terlokalisir di rumah genset yang berada di sisi utara bangunan utama.

Salah satu petugas keamanan rumah sakit, Nur, mengungkapkan Genset terbakar saat akan dinyalakan.

“Tadi pemadaman listrik, saat genset dinyalakan lalu kebakaran,” ungkapnya.

Hingga pukul 18.00 WIB, kondisi rumah sakit masih gelap. Petugas keamanan tampak sibuk hilir mudik mengamankan rumah sakit. (**)

LEAVE A REPLY