Korlantas Polri Pamer Modernisasi Polantas

WhatsApp-Image-2017-08-25-at-18.00.29JurnalPatroliNews JAKARTA – Korps Lalu Lintas  (Korlantas) Polri menggelar pameran modernisasi kepolisian lalu lintas (polantas) sebagai implementasi keselamatan untuk kemanusiaan.

Acara ini digelar tanggal 30 November-10 Desember 2017 di sejumlah mal di Jakarta, Tangerang, Depok dan Bekasi.

Pameran yang menampilkan keunggulan dan terobosan pelayanan terbaru kepada masyarakat, seperti SIM Online, E-Samsat dan E-Tilang.

Pengunjung juga bisa langsung menguji kemudahan-kemudahan pelayanan terbaru ini. Beberapa mal yang menggelar pameran ini yaitu Cilandak Town Square, Atrium Senen, Mall Taman Anggrek, Mall Cijantung, Pluit Village, Mall Alam Sutera, Margo City ,dan Metropolitan Mall Bekasi.

“Pameran ini bertujuan untuk menyampaikan ke masyarakat inovasi terbaru dalam bidang pelayanan. (Terobosan ini) untuk mempermudah masyarakat menggunakan teknologi digital,” kata Kepala Korsp Lalu Lintas Polri, Irjen Royke Lumowa, melalui keterangan tertulis, Sabtu 2 Desember 2017.

Royke menjelaskan, SIM online bertujuan memudahkan proses perpanjangan SIM secara online tanpa harus datang ke daerah asalnya.

Sementara, sambung dia, e-Tilang memudahkan pembayaran denda tilang dengan memanfaatkan teknologi Android dan jaringan host to host real time online. Pelanggar bisa langsung membayar denda melalui transfer bank to bank.

Selanjutnya, e-Samsat yang memudahkan para wajib kendaraan untuk pembayaran pajak kendaraan bermotor dengan cepat dan praktis melalui ATM.

Pemeran ini Diramaikan pula dengan beberapa atraksi menarik, mulai dari penampilan polisi cilik, grup band anggota polisi, vokal grup anggota polisi dan masih banyak yang lainnya.

Royke juga memberikan penghargaan kepada 10 media yang telah menjalin kerja sama dalam penyampaian informasi, edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat mengenai keselamatan berlalu lintas. (dai)

LEAVE A REPLY