Bom Bunuh Diri di Nigeria Tewaskan 13 Orang

bom-bunuh-diri-meledak-di-nigeria-10-orang-tewas-cW8ON9OmAnJurnalPatroliNews – Setidaknya 13 orang tewas dan lebih dari 50 orang terluka akibat ledakan dua bom bunuh diri di pasar pagi yang sibuk di Kota Biu, 185 kilometer di selatan Ibu Kota Negara Bagian Borno, Maiduguri, Nigeria, Sabtu (2/12) waktu setempat.

Saksi bernama Muhammad Maliya mengingat betul runutan kejadian itu. Sebab dia adalah salah satu relawan membagikan makanan buat penduduk setempat.

Menurut Maliya, ‘pengantin’ bom bunuh diri pertama sengaja berada dalam barisan penduduk sedang antre makanan. Mulanya dia tidak curiga.

“Dia terlihat sangat santai. Malah sebelum kejadian saya masih melihat dia makan pisang,” kata Maliya.

Pihak kepolisian menyebut bom bunuh diri itu dilakukan oleh dua orang wanita. Mereka meledakkan diri di dua lokasi yang berbeda.

“Salah satu pembom meledakkan sebuah IED (alat peledak improvisasi) yang terikat di tubuhnya di dalam pasar utama Biu, sementara yang lainnya meledak di luar lapangan pasar,” kata juru bicara┬ákepolisian setempat.

Kelompok Boko Haram yang dipimpin oleh Abubakar Shekau, sebelumnya telah menggunakan wanita dan pembom bunuh diri remaja untuk melakukan serangan di daerah tersebut. (dai)

LEAVE A REPLY