Gunung Agung Tenang, Wisata Bali Aman, kecuali di Radius 8-10 Km Dari Puncak

gng aJurnalPatroliNews-Jakarta – Bandara Internasional Ngurah Rai dibuka normal. Setelah di ketahui Aktivitas Gunung Agung Bali terpantau Normal.

Kata Kepala Pusat Data, Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sutopo Purwo Nugroho, dalam keterangannya, Senin (4/1).

Sutopo menyampaikan, pukul 08.22 WITA, asap putih kelabu keluar dari kawah Gunung Agung dengan tekanan lemah setinggi 1.000 meter. Status Gunung Agung hingga saat ini masih berada di level 4 atau ‘Awas’.

“Penampakan Gunung Agung pagi ini. Asap kawah bertekanan sedang teramati berwarna putih dan kelabu dengan intensitas tipis dan tinggi 1.000 m di atas puncak kawah. Tremor menerus┬ádengan amplitudo 1-2 mm,” ujar Sutopo lewat akun Twitter-nya @Sutopo_BNPB.

Sutopo mengatakan, aktivitas di Bandara Internasional Ngurah Rai terpantau normal. Begitu pula dengan Bandara Internasional Lombok di Nusa Tenggara Barat (NTB).

“Wisata Bali aman, kecuali di radius 8-10 km dari puncak kawah Gunung Agung,” ujarnya.

Meski begitu, masyarakat diimbau tidak terlena. Dia mengingatkan masyarakat tetap meningkatkan kesiapsiagaan karena status Gunung Agung masih ‘Awas’. (**)

LEAVE A REPLY