Kapolri: Bahrun Naim Punya Peran Penting Terkait Isis

Biodata-Dan-Profil-Bahrun-NaimJurnalPatroliNews JAKARTA – Kapolri Jenderal Tito Karnavian menilai peran Bahrun Naim sangat vital dalam gerakan ISIS di Indonesia.

“Sangat, peran dia middle man antara ISIS elite dengan kelompok pimpinan dan tokoh-tokoh bahkan kepada operatif artinya pelaku langsung yang ada di Indonesia,” kata Tito di Lapangan Udara Pondok Cabe, Tangerang Selatan, Banten, Selasa (5/12/2017).

Bahrun Naim disebut-sebut menjadi dalang dan sumber pendanaan dalam sejumlah aksi teror di Indonesia. Saat ini, Bahrun Naim diketahui tengah berada di Suriah.

Terkait rekaman suara yang diduga Bahrun Naim, Tito menyebut lembaganya belum meneliti keasliannya.

Kabar tewasnya Bahrun Naim tersebar melalui percakapan di media sosial. Nama Bahrun Naim banyak dikaitkan dengan peristiwa teror di Indonesia. Salah satunya dia disebut sebagai dalang bom Thamrin, Jakarta Pusat, pada Januari 2016.

Bahrun Naim juga diketahui menjadi pemimpin Jemaah Ansarud Daulah, organisasi perekrutan teroris di Indonesia. Dia dikabarkan meninggal di Abu Hamam pada 30 November 2017 dalam pertempuran melawan tentara Suriah.

Tito berpendapat kabar tewasnya Bahrun Naim masih sebatas kabar yang tersebar di media sosial. Media sosial ini, kata dia, disinyalir memiliki keterkaitan dengan jaringan teror di Timur Tengah.

Sampai saat ini, kata Tito, pengecekan Densus 88 Antiteror belum mengkonfirmasi kebenaran berita itu. Tito menyebut kepolisian masih mencari sumber primer atas informasi tewasnya Bahrun.

“Dia bisa benar-benar meninggal, bisa tidak. Ini trik dia supaya tidak dikejar.” ujar Tito. (dai)

LEAVE A REPLY