Munaslub Golkar Digelar 15 Desember

Nusron-Wahid-JurnalPatroliNews JAKARTA – Ketua Badan Pemenangan Pemilu Partai Golkar Nusron Wahid mengungkapkan, pihaknya telah merencanakan akan menggelar Munaslub Partai Golkar pada 15 Desember mendatang.

“Itu antara 16, 17, 18 Desember, (mungkin) tanggal 15. Itu ekspektasi waktu dan yang sedang kita usulkan,” kata Ketua Bidang Koordinator Pemenangan Pemilu Partai Golkar Nusron Wahid di Istana Bogor, Jawa Barat, Selasa (5/12/2017).

Nusron mengatakan, saat ini yang masih menjadi perdebatan di internal Golkar yaitu mengenai mekanisme Munaslub apakah melalui Rapimnas terlebih dahulu atau tidak.

Menurutnya, munaslub memang jalan keluar yang paling mungkin untuk menyelesaikan permasalahan suksesi Ketum. Soalnya, Golkar cuma punya sedikit waktu untuk menghadapi Pilkada 2018 dan Pileg serta Pilpres 2019. Ada risiko bila munaslub tak digelar.

“Saya tanya, kalau tidak ada Munaslub maka ada potensi kita enggak bisa ikut Pilkada karena Undang-undang. Apa itu tidak dianggap kegentingan yang memaksa dan kondisi darurat,” kata Nusron. (dai)

LEAVE A REPLY