AHY Sebut Dirinya Harus Siap Jadi Presiden

tertinggi-di-survei-indo-barometer-jadi-pendamping-jokowi-ini-reaksi-ahyJurnalPatroliNews – Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) kali terus bergerak memacu dirinya di bidang politik. Putra sulung mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) masih terus mematangkan dirinya.

Bersama AHY Fundantion yang didirikan sejak bulan Agustus lalu, AHY kini terus berkeliling daerah, terutama wilayah yang terkena bencana. Dia mengungkapakan ingin melewati proses dari awal dan secara alami.

‘Saya ingin melewati prosesnya secara natural’ ujarnya saat mengunjungi pengungsi erupsi Gunung Agung di GOR Swecaputra pada Selasa, 5 Desember 2017.

Saat ditanya lebih lanjut mengenai hasil survei dan kesiapannya mendampingi Joko Widodo pada Pilpres 2019, AHY tak mau berandai-andai. Hanya saja, ia mengakui, tengah mempersiapkan diri dengan baik menghadapi kontestasi suksesi kepemimpinan nasional.

“Saya hanya bisa mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya. Hanya Tuhan dan sejarah yang menentukan itu. Sekali lagi, saya tidak ingin berandai-andai terlalu jauh hari ini untuk berbicara tentang itu,” kata AHY.

Sementara itu Jokowi dan AHY beberapa waktu terakhir memang dikaitkan dengan Pilpres 2019. Hal tersebut terjadi setelah lembaga Survei Barometer baru-baru ini merilis hasil riset keduanya mengenai pemilihan presiden dua tahun mendatang.

Dari survei yang dilakukan hasilnya cukup mengejutkan yakni duet Jokowi dengan Agus Harimurti Yudhoyono mendapatkan suara tertinggi sebesar 48,6 persen dibandingkan Jokowi diduetkan dengan tokoh lainnya.

AHY sendiri mengaku bersyukur dengan hasil itu, tapi dia tak ingin jika kegiatannya berkeliling daerah terutama di lokasi bencana dikaitkan dengan dinamika politik di Indonesia.

Ia mengaku siap mengemban tugas negara jika nantinya takdir memang menggariskan untuknya.
“Oleh karena itu, dengan melengkapi pengetahuan, pengalaman dan wawasan serta cakrawala pandang saya, mudah-mudahan jika Tuhan menakdirkan sesuatu terhadap saya, mengemban tugas negara suatu saat apapun itu ya, saya harus siap,” tegas dia.
Termasuk menjadi wapres bagi Jokowi pada Pilpres 2019? “Kalau wapres tergantung dari siapa presiden yang memilih,” tukas dia. (dai)

LEAVE A REPLY