Kapolsek di Sumut Bersama Sindikat Jaringan Narkoba Malaysia Ditangkap Bareng Saat Penggerebekan 38 Kg Sabu

ilustrasi pengedar narkoba
ilustrasi pengedar narkoba

JurnalPatroliNews-Medan – Polda Sumut berhasil ¬†mengungkap peredaran Sindikat narkoba jaringan internasional asal Malaysia. Sebanyak 38 kg sabu disita. Dua di antara pelaku yang diamankan yakni oknum Polri berinisial AKP BS dan Bripda YMS. AKP BS diketahui menjabat ‘Kapolsek di Nias’. Kata Kapolda Sumut, ¬†Irjen Paulus di Mapolda Sumut, Rabu (6/12).

“Pelaku 14 orang. (Rinciannya) tiga pelaku ditembak kaki dan satu pelaku meninggal dunia. Ditindak tegas karena melawan,” terangnya kepada wartawan.

Penangkapan terhadap para pelaku dilakukan mulai Sabtu (25/11) hingga Selasa (5/12). Mereka ditangkap di lokasi terpisah yang ada di Sumut.

“Kedua oknum Polri ini masih tahap pengembangan. Oknum ditangkap saat bersama dengan bandar, tapi tidak ada barang buktinya. Indikasi, mereka berteman,” ujar Kapolda.

Sindikat ini dikendalikan oleh bandar narkoba dari Malaysia. Petugas hingga kini masih melakukan pengembangan untuk mencari pelaku lainnya.

Paulus belum bisa menjelaskan lebih jauh soal peran dari dua oknum itu. Kata dia, petugas masih melakukan pendalaman.

“Kalau terbukti (oknum Polri yang terlibat) diberhentikan. Prinsipnya, kita bersih-bersih ke dalam, hajar ke luar,” tukas Paulus. (**)

LEAVE A REPLY