Korem 131/Santiago Latihan Menembak di Maumbi

Latihan menembak Korem 131/Santiago
Latihan menembak Korem 131/Santiago

JurnalPatroliNews-Minut — Kemampuan menembak yang mumpuni menjadi hal yang harus dimiliki bahkan merupakan kebutuhan selama prajurit masih berkarir dilingkup TNI.

Untuk mencapai tingkatan mahir, maka latihan secara rutin diperlukan agar kemampuan para prajurit terus terasah.

Berdasarkan hal tersebut, Korem 131/Santiago pun melaksanakan laksanakan menembak mulai Selasa (5/12/2017) kemarin sampai Kamis (7/12/2017) besok di lapangan tembak Denzipur 4/YKN Maumbi.

“Latihan menembak hari pertama kemarin dipimpin Dandenma Korem 131/Santiago Mayor Inf I Komang S berjalan dengan baik. Lewat latihan ini kita bisa mengukur kembali kemampuan menembak setiap prajurit Korem 131/Santiago,” ujar Kepala Penerangan Korem 131/Santiago Mayor Inf Fathan Ali.

Lanjutnya, untuk program latihan kali ini, masih digunakan senjata laras panjang sedangkan untuk jenis pistol nanti akan dilaksanakan pada program selanjutnya, agar evaluasi atau penilaian kemampuan tembak dapat fokus pada satu jenis.

“Nantinya akan dilaksanakan menembak pistol bagi pejabat maupun anggota yang menggunakan pistol sesuai dengan tanggung jawabnya, untuk program kali ini senjata laras panjang dulu,” tambahnya. (srisurya)

LEAVE A REPLY