Menhub: Tidak Ada Aset Negara yang Dijual Kepada Swasta

20171206095324-6JurnalPatroliNews TANGERANG – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memastikan tidak ada aset BUMN yang akan dijual kepada swasta. Hal itu ditegaskannya terkait adanya kabar isu terkait penjualan aset BUMN oleh pemerintah.

“Dikatakan seolah pemerintah ingin menjual aset, itu sama sekali tidak benar. Seperti Bandara Soetta, kami hanya akan menerapkan skema PPP (Public Private Partnership), bukan menjualnya,” tegasnya di pada diskusi BUMN Ekspose di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Selasa 5 Desember 2017.

Karena itu, kata Budi, pihaknya meminta dukungan kepada masyarakat untuk dapat menerapkan skema yang disebut-sebut dapat meningkatkan daya saing dalam kompetisi dunia yang sangat ketat.

“Tidak ada upaya prejudice, kami keras melakukan itu. Kalau tidak, maka kami akan kehilangan momen, tolong dipahami, didukung. Pada dasarnya, kita ingin melakukan sesuatu untuk meningkatkan daya saing negara,” ujar Budi.

Ia pun mencontohkan, Bandara Soetta saat ini yang hanya dapat melayani penerbangan ke 34 negara. Jika dibandingkan dengan Bandara Singapura dan Malaysia yang telah terbang ke lebih dari 100 negara, Indonesia disebut kalah jauh bersaing. (dai)

LEAVE A REPLY