Pembunuh Siti Nurhayati, Akhirnya di Bekuk Polisi di Daerah Subang

ilustrasi
ilustrasi

JurnalPatroliNews-Tangerang Selatan : Sungguh Naas  Nasibmu  Siti Nurhayati (22), dibunuh oleh pacarnya sendiri  dibantu bersama rekannya di  dalam rumahnya sendiri Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan, Banten. Modusnya pacaran ingin menguasai harta korban.

Sang pacar Ridwan Setiadi alias Maman akhirnya harus berurusan dengan pihak berwajib, lantaran dengan sengaja dan tega menghabisi nyawa kekasihnya, di bantu rekannya Ardiana alias Ardi (21 tahun).

Ridwan dan Ardi menghabisi nyawa Siti pada Minggu, 3 Desember 2017. Modusnya, Ridwan datang bertamu dan sengaja memancing keributan dengan korban. Sementara Ardi menunggu di luar rumah. Saat Ridwan dan Siti cek cok, Ardi langsung masuk dan menjerat leher korban pakai ikat pinggang. Sementara Ridwan mengambil pisau di dapur dan menyayat tangan korban.kata Kepala Polres Tangerang Selatan, Kombes Fadli Widiyanto, Rabu(6/12).

“Tersangka melarikan diri dengan membawa sepeda motor Korban dan HP milik korban,” ujar Fadli.

Dikatakan Fadli, berdasarkan pengakuan Ridwan, dia membunuh Siti semata-mata hanya untuk mengambil hartanya. Selama ini memang Ridwan mengetahui saldo rekening bank milik korban. Tersangka juga tahu nomor pin kartu ATM milik Siti.

“Menurut keterangan kedua pelaku sudah merencanakan dari rumah Ardi pada hari Minggu tanggal 3 Desember untuk apapun cara yang diperlukan untuk mengambil ATM milik korban. Di mana tersangka Ridwan mengetahui jumlah di rekening korban (Siti) kurang lebih sebesar 3 juta rupiah berikut nomor pin korban. Dan pada saat kejadian, sepeda motor milik korban turut dibawa oleh para Tersangka. Para pelaku (juga) menjual HP (handphone) milik korban,” ujar Fadli.

Jasad Siti ditemukan warga beberapa jam setelah terbunuh, sementara Ridwan dan Ardi ditangkap tim buru sergap Polres Tangsel di tempat pelarian mereka di Subang, Jawa Barat. “Kedua tersangka dan barang bukti dibawa dan diamankan guna penyidikan lebih lanjut,” jelas Kapolres Tangsel. (**)

LEAVE A REPLY