JK Membuka BDF 2017 ke 10 di Serpong, Tema “Does Democracy Deliver?”

kjJurnalPatroliNews-Serpong Banten : Lantaran dampak erupsi Gunung Agung Rencana kegiatan Bali Democracy Forum (BDF) ke-10 diselenggarakan di Nusa Dua Bali akhirnya dipindah ke International Convention Exhibition (ICE) BSD, Serpong, Banten.

Dengan Busana Khas Indonesia mengenakan pakaian batik cokelat, JK hadir sekitar pukul 09.05 WIB. Turut hadir mendampingi Wapres, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Presiden Nauru Baron Divavesi Waqa, mantan Anggota Dewan Pertimbangan Presiden Bidang Hubungan Luar Negeri Hassan Wirajuda, dan Staf Khusus Presiden untuk Timur Tengah Alwi Shihab. Bali Democracy Forum akan diselenggarakan 7-8 Desember 2017. BDF tahun ini mengambil tema “Does Democracy Deliver?”

Dikutip dari situs BDF Kementerian Luar Negeri, Bali Democracy Forum (BDF) yang diprakarsai oleh Indonesia pada tahun 2008, merupakan forum antar pemerintah yang diselenggarakan secara tahunan, inklusif dan terbuka.

Beberapa hal disinggung dalam forum ini mengenai perkembangan demokrasi di kawasan Asia Pasifik. Forum ini juga bertujuan untuk mempromosikan, mendorong kerja sama regional dan internasional di bidang perdamaian, serta demokrasi lewat dialog dengan prinsip kesetaraan dan saling menghormati.

Kegiatan ini diikuti 100 partisipan dari mancanegara. 7 diantaranya adalah organisasi internasional, ada pula 66 perwakilan duta beaar negara sahabat, 13 menteri luar negeri (Tunisia) serta 1 Presiden Nauru Baron Waqa.

Usai menghadiri Bali Democracy Forum, JK akan langsung bertolak melakukan kunjungan kerja ke Palembang Sumatera Selatan. JK dijadwalkan terbang dari Bandara Halim Perdanakusuma pukul 11.00 WIB. Hingga saat ini acara masih berlangsung.(**)

LEAVE A REPLY