SpaceX Sukses Luncurkan Rocket Falcon 9 yang Diduga UFO

4-56JurnalPatroliNews JAKARTA – SpaceX menyelesaikan peluncuran roket ke-18 pada tahun ini dengan sukses. Roket Falcon 9 sukses meluncur pada Jumat (12/2/2017), waktu setempat, dengan mengangkut sepuluh satelit ke orbit Bumi rendah untuk konstelasi komunikasi Iridium NEXT milik Iridium.

Dilansir Tech Crunch, Sabtu (23/12/2017), misi terbaru ini sekaligus menandai peluncuran roket terbanyak yang dilakukan SpaceX dalam satu tahun, mengalahkan pencapaian sebelumnya sebanyak sepuluh misi. Peluncuran Falcon 9 ini merupakan misi keempat yang diterbangkan SpaceX untuk Iridium.

Peluncuran roket Falcon 9 menyisakan kisah yang cukup menarik. Pasalnya, cahaya yang dipancarkan dari roket dikabarkan membuat panik banyak orang. Ada sejumlah orang menduga, cahaya yang mereka lihat di langit Los Angeles itu adalah Unidentified Flying Object (UFO) atau alien.

Elon Musk, CEO Space X, sempat ikut meramaikan jagat Twitter yang sedang heboh itu dengan mengunggah video Falcon 9 di akun @elonmusk-nya. Pada video unggahan tersebut, ia menuliskan caption “Nuclear alien UFO from North Korea” atau “Nuklir ufo alien dari Korea Utara.” (dai)

LEAVE A REPLY