Guardiola : Vincent Kompany Siap Untuk Perjalanan Man City Ke Crystal Palace,

KompanyJurnalpatrolinews – Sport, Kapten Manchester City Vincent Kompany diperkirakan akan siap untuk pertandingan Liga Primer hari Minggu (31 Desember) ke Crystal Palace setelah manajer Pep Guardiola mengatakan cedera yang diderita bek Newcastle United itu hanya ketukan kecil.

Kompany, yang telah mengalami serangkaian kemunduran cedera selama dua tahun terakhir, diganti setelah 10 menit di St James ‘Park sebelum City menang 1-0 untuk memperpanjang keunggulan mereka menjadi 15 poin di puncak klasemen liga.

“Vincent tidak seburuk yang kita duga,” kata Guardiola. “Dia akan siap untuk pertandingan berikutnya Kami akan tahu persis besok, tapi ini bukan masalah besar.”

Guardiola juga menambahkan bahwa Fabian Delph bisa fit untuk Palace namun bek John Stones, yang absen karena cedera hamstring, belum siap untuk bermain 90 menit penuh.

“Fabian tidak cocok untuk Newcastle, tapi dia jauh lebih baik sekarang, kami akan lihat, Fabian adalah kasus serupa dengan Vincent – dia mengenal tubuhnya,” kata manajer tersebut.

“John Stones juga jauh lebih baik, saya pikir dia akan fit untuk pertandingan berikutnya (Watford) yang merupakan berita besar bagi kami.”

 City telah memenangkan 18 pertandingan liga berturut-turut, dengan pemain tengah Kevin de Bruyne dan pemain sayap Raheem Sterling menarik pujian khusus untuk penampilan mereka. Namun, Guardiola menyoroti kontribusi bek Nicolas Otamendi sebagai alasan utama keberhasilan mereka baru-baru ini.

“Semua orang telah berbicara tentang banyak pemain seperti Raheem, Kevin, Sergio (Aguero), mereka pantas mendapatkannya, tapi jika saya bisa menunjukkan perhatian pada pemain yang patut dihormati adalah Nico.

“Dia luar biasa – dia adalah salah satu pesaing terberat yang pernah saya lihat dalam hidup saya, saya tidak dapat membayangkan situasi saat ini dalam hal tabel tanpa dia, itu tidak mungkin terjadi.”

LEAVE A REPLY