Berpamitan Kepada Menhan RI, Dubes Vietnam: Indonesia dan Vietnam Miliki Peran Besar Perkuat Kerja Sama ASEAN

SSI_2004Jurnalpatrolinews – Jakarta, Menteri Pertahanan Republik Indonesia Ryamizard Ryacudu menerima kunjungan kehormatan Duta Besar Vietnam untuk Indonesia  Hong Anh Tuan, Kamis (4/1) di kantor Kementerian Pertahanan, Jakarta.

Dalam kunjungan yang dimaksudkan untuk berpamitan sehubungan akan berakhirnya masa tugasnya di Indonesia tersebut, Dubes Vietnam menyampaikan rasa bangga dan senang melihat hubungan kerja sama pertahanan antara Indonesia dan Vietnam yang terus meningkat dan berkembang dengan cepat.

SSI_1994Indonesia dan Vietnam juga bersama-sama telah berperan besar dalam upaya memperkuat kerjasama ASEAN dan juga berperan dalam mewujudkan perdamaian, keamanan dan stabilitas di kawasan utamanya dalam menangani perselisihan di Laut China Selatan. “ASEAN sangat penting bagi Vietnam dan Indonesia, dan kami melihat peran besar Indonesia memperkuat kerja sama ASEAN”, ungkapnya.

Lebih lanjut Dubes Vietnam yang telah bertugas di Indonesia selama lebih dari dua tahun dan telah sedikit bisa berbahasa Indonesia tersebut menyampaikan bahwa hubungan kerja sama pertahanan kedua negara telah terjalin semakin kuat dan erat. Hal itu ditandai dengan suksesnya saat kunjungan Menhan RI ke Vietnam dan juga saat kunjungan Menhan Vietnam ke Indonesia.

Pertemuan – pertemuan antara Menhan kedua negara telah beberapa kali dilaksanakan baik dalam forum bilateral dan juga forum pertemuan multilateral dalam forum ASEAN maupun pertemuan – pertemuan lainnya.

Sementara itu menanggapi hal tersebut, Menhan RI menyampaikan ucapan terimakasih atas pelaksanaan tugasnya yang telah dilaksanakan dengan baik selama ini sebagai Dubes Vietnam untuk Indonesia khususnya dalam upaya mendorong peningkatan hubungan kerjasama pertahanan kedua negara.

Menhan RI berharap hubungan kerja sama kedua negara tersebut dapat terus ditingkatkan baik dalam kerangka kerja sama bilateral maupun multilateral dalam forum ASEAN. “Seperti beberapa kali yang saya sampaikan dalam forum ASEAN, saya juga ingin ASEAN selalu kompak, karena ASEAN memiliki kekuatan yang besar”, tambah Menhan RI.

LEAVE A REPLY