Valentino Rossi Adalah Contoh Dari “Semangat Dan Motivasi” Bagi Pembalap Muda MotoGP

IMG-8958956789Jurnalpatrolinews – Sport, Awal tahun 2018 Valentino Rossi (38) setelah sembuh dari patah kaki, legenda Italia tersebut  terbukti tidak kehilangan semangatnya untuk balapan.

Itulah pendapat Davide Brivio, manajer tim Rossi di Yamaha saat Rossi mengalami patah kakinya yang pertama di tahun 2010, yang juga berharap motivasi Rossi akan menjadi contoh bagi generasi muda.

Dalam kecelakaan enduro pada 31 Agustus 2017 lalu, Rossi mengalami patah tibia dan fibula kanannya dan harus menjalani operasi pada dini hari tanggal 1 September. Rossi melewatkan Misano motoGP, namun kembali ke M1-nya di Aragon, hanya 22 hari setelah menderita cedera.

Juara dunia sembilan kali itu secara sensual berkualifikasi di barisan depan dan menempati posisi kedua selama setengah balapan, akhirnya finis di belakang rekan setim Movistar Yamaha Maverick Vinales, di urutan kelima.

Rossi melanjutkan untuk mengklaim podium pertamanya sejak cedera kaki dengan menempati posisi kedua saat di motoGP Phillip Island.

Brivio, yang sekarang berada tim MotoGP Suzuki, mengatakan “Valentino selalu mengejutkan saya, namun pada kesempatan ini yang paling mengejutkan saya adalah motivasi yang harus dia dapatkan lebih awal.

“Maksud saya, Anda akan berpikir setelah karir yang begitu lama, memenangkan semua yang telah dimenangkannya, melewatkan satu balapan lagi seharusnya tidak membuat perbedaan besar, bukan?” Tapi dia malah bekerja sangat keras dan berusaha keras untuk menjadi yang terbaik.
“Saya selalu bilang Valentino adalah model yang harus dipelajari dan saya berharap generasi muda motoGP melihat apa yang dia lakukan dan mencoba untuk mendapatkan beberapa motivasi.

“Mereka harus mengambil contoh dari semangat dan motivasi yang dimilikinya untuk motoGP. ” Saya senang untuk itu. Saya harap banyak pembalap lain akan melihatnya dan mengikutinya! “

LEAVE A REPLY