PT KAI Bakal Manjakan Penumpang Segera Hadirkan WiFi di KRL dan Kereta Api

KAI-LogoJurnalPatroliNews-Jakarta – PT Kereta Api Indonesia (KAI) akan terus melakukan inovasi agar penumpang kereta merasa semakin nyaman. Beberapa inovasi telah dilakukan diantaranya pemilihan pembelian tiket yang semakin mudah dan beragam,  Berikutnya akan segera di hadirkan WiFi di KRL dan kereta api.

“Rencana yang sudah dilakukan bagaimana kereta api bisa menggunakan WiFi,” Kata Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (KAI), Edi Sukmoro,  Jakarta, Selasa (9/1).

Edy mengungkapkan, pengadaan WiFi tersebut merupakan inisiasi dari PT KAI yang akan terealisasi tahun ini. Namun, Edy menegaskan bahwa pengadaan WiFi tersebut baru sebatas rancangan. Sehingga belum ada rincian yang lebih detail seperti bagaimana teknis dan pendanaannya.

Sebelumnya, PT Kereta Api Indonesia (KAI) meluncurkan aplikasi KAI Access versi terbaru. Edi Sukmoro mengatakan terdapat banyak fitur yang ditambahkan pada Aplikasi ini, seperti menu Train untuk pemesanan tiket dan menu Meals untuk layanan pesan preorder menu makanan restorasi KA.

Selain itu, masih terdapat fitur-fitur pendukung seperti My Trips yakni riwayat pemesanan tiket kereta. Fitur Deals yang berisi Info promo-promo menarik terkait kereta api. Fitur Remind Me yakni fitur pengingat perjalanan yang dapat diatur setting waktu (10-60 menit) sebelum keberangkatan KA.(**)

LEAVE A REPLY