Bareskim Polri Keluarkan Red Notice Untuk Tersangka Korupsi Kondensat

buru-tersangka-kondensat-bareskrim-terbitkan-red-noticeJurnalPatroliNews JAKARTA – Tim penyidik Bareskrim Polri masih mencari tersangka kasus dugaan korupsi kondensat, Honggo Wendratmo. Polri sudah mengirimkan red notice untuk meminta bantuan Interpol menangkap tersangka yang berada di luar negeri.

“Honggo masih dalam pencarian, ini kita sedang upayakan (pencarian). Kita sudah kirim red noticenya,” ujar Kabareskrim Komjen Ari Dono Sukmanto di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (11/1).

Selain Honggo, polisi telah menetapkan dua tersangka lain dalam kasus kondensat, yakni mantan Kepala BP Migas Raden Priyono serta mantan Deputi Finansial Ekonomi dan Pemasaran BP Migas Djoko Harsono.

Bahkan berkas perkara kasus kondensat ini telah dinyatakan lengkap alias P21 oleh Kejaksaan Agung. Namun penanganan kasus kondensat ini kembali tersendat pada tahap dua atau pelimpahan tersangka dan barang bukti.

Semula tahap dua akan dilaksanakan pada Senin 8 Januari 2018 lalu, namun dibatalkan. Ari beralasan, pembatalan dilakukan lantaran Kejagung minta ketiga tersangka diserahkan sekaligus. Sementara Honggo hingga saat ini belum diketahui rimbanya.

“Dari JPU menghendaki ada tiga tersangka, baru ada dua tersangka yang sudah siap,” kata dia. (dai)

LEAVE A REPLY