Menristekdikti Lapor ke Polda Metro, Dituduh Keturunan PKI

nasirJurnalPatroliNews JAKARTA – Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Muhammad Nasir menyambangi Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Metro Jaya. Kedatangannya untuk melaporkan atas dugaan penghinaan atau pencemaran nama baik.

Laporan dibuat atas nama Kepala Bagian Advokasi Hukum pada Biro Hukum dan Organisasi Kemristek dan Dikti Polaris Siregar, pada 9 Januari 2018 lalu. Yang mana tertuang dalam nomor polisi LP/160/I/2018/PMJ/Dit.Reskrimsus itu.

“Kasus itu kini ditangani oleh Krimsus,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono, Kamis (11/1).

Argo menyebutkan, Nasir melaporkan tuduhan PKI itu ke Polda Metro Jaya pada Selasa (9/1) bersama para saksi yang menerima pesan singkat melalui aplikasi Whatsapp. Argo mengatakan, Kepala Bagian Advokasi Hukum Biro Hukum Organisasi Kemenristekdikti Polaris Siregar yang menyampaikan laporan polisi.

Berdasarkan laporan polisi, pelaku yang mengirimkan pesan tersebut menyampaikan protes pengelolaan perguruan tinggi negeri (PTN) di bawah kepemimpinan Nasir. Pelaku yang menuduh Nasir keturunan PKI tersebut tidak menyebutkan identitas, namun mengaku bukan seorang rektor atau pimpinan perguruan tinggi

Saat ini penyidik dari Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya tengah melakukan penyelidikan atas kasus tersebut. Dalam hal ini terlapor di kenakan Pasal 27 ayat 3 Juncto Pasal 45 ayat 3 UU RI Nomor 19 Tahun 2016 tentang ITE dan atau 310 KUHP dan atai 311 KUHP.

LEAVE A REPLY