Babinsa Ampel Dan Babinsa Lojejer Koramil 0824/23 Wuluhan Kerja Bakti Bersama Masyarakat

IMG-20180112-WA0022Jurnalpatrolinews – Jember, Pada Jum’at 12/01/2017 Pukul 07.00 Wib Masyarakat Desa Ampel dan Desa Lojejer masing-masing bagian dari wilayah Kecamatan Wuluhan Kabupaten Jember melaksanakan kerja bakti bersama.

Kedua desa berdampingan tersebut kebetulan melaksanakan Kerja Bakti di perbatasan desa  dari kedua belah desa  dengan sasaran yang sama yaitu pembersihan kanan kiri jalan dan pengerukkan gorong-gorong  masing masing sepanjang 300 meter.

Hadir pada kesempatan tersebut  adalah Babinsa Kedua Belah desa diantaranya Babinsa Ampel Serma Joko P dan Babinsa Lojejer Sertu Munawir, terlibat pada kegiatan kerja bakti tersebut 27 orang warga masyarakat Desa Ampel dan 29 Masyarakat dari Desa Lojejer.

Sukardi 45 tahun warga masyarakat Desa Lojejer yang ikut kerja bakti  saat dikonfimasi disela kegiatan menyatakan bahwa kegiatan ini memang rencana kita bersama kebetulan  tetangga antar desa ini sangat akrab dan sering cangkruan bersama.

Terkait dengan kehadiran Babinsa juga demikian Pak Joko Babinsa Ampel dan P Munawir Babinsa Lojejer ini juga sering ketemu dicangkruan masyarakat sehingga mereka sepakat datang dan mendukung rencana masyarakat untuk kerja bakti ini.

Atas nama seluruh masyarakat menyampaikan terima kasih kepada Bapak-bapak Babinsa yang ikut turun pada kerja bakti ini tentunya sangat  memotivasi  kegotong ronyongan kami dalam kegiatan seperti ini. Tegas Sukardi.

Danramil 0824/23 Wuluhan Kapten Arm Pujianto membenarkan adanya kegiatan oleh kedua Babinsa tersebut, memang lokasi desa tersebut berdampingan dan kebetulan lokasi kerja baktinya diperbatasan, namun warga masyarakat didesa tersebut sangat rukun untuk itu saya sampaikan kepada Babinsa agar hadir dan mendukung masyarakat yang kerja bakti tersebut.

Demikian Halnya Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar, SE saat dikonfirmasi yang menyampaikan terima kasihnya kepada jajaran terutama Babinsa yang telah melaksanakan  tugas kewilayahan dengan baik.

Keberadaan Babinsa dengan kompleksitas kegiatan didesa memang intinya harus selalu bersama masyarakat  terutama saat masyarakat melaksanakan kegiatan seperti itu, karena disamping memotivasi semangat masyarakat yang kerja bakti juga bernilai komunikasi sosial yang akan mendukung tugasnya didesa tersebut. (sis24)

LEAVE A REPLY