Polsek Bekasi Utara Ungkap Peredaran Obat Terlarang, 13.000 Butir Excimer dan 74 Pil Tramadol Diamankan

0f3efb81-8690-4e29-8b5d-c5148baee3adJurnalpatrolinews – Bekasi Kota,  Kepolisian Sektor (Polsek) Bekasi Utara menggerebek sebuah toko kosmetik di kawasan Kampung Bulak Asri Kelurahan Teluk Pucung, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi pada Selasa (9/1) malam pukul 20.30 WIB. Satu orang ditangkap lantaran menjual pil Eximer dan pil Tramador tanpa izin edar di toko kosmetiknya kepada masyarakat.

Kepala Kepolisian Sektor Bekasi Utara, Komisaris Polisi Dedi Nurhadi mengatakan tersangka yang ditangkap berisinial AM (23) yang digrebek di toko kosmetik itu. Tersangka menjual pil Eximer dan Tramadol, jenis obat-obatan yang bahayanya setingkat dengan narkoba.

“Pengungkapan kasus ini dapat dilakukan atas bantuan dan informasi dari warga sekitar,” kata Dedi kepada wartawan.Kamis (11/1).

”saat tim anggota Narkotika sedang melakukan patroli wilayah kemudian ada salah satu warga yang memberikan informasi, bahwa di toko obat tersebut sering dijadikan sebagai tempat transaksi jual beli jenis narkotika, jelasnya.

Lanjut Dedi, Setelah mendapat informasi, anggota langsung bergegas menuju lokasi yang dimaksud dan melakukan penggeledahan di toko tersebut. Dan benar saja di TKP, anggota mendapati tersangka AM. Serta mengamankan barang bukti obat-obatan jenis Excimer, sebanyak 13.000 butir dan pil Tramadol sebanyak 74 butir.

”Dari keterangan tersangka, obat terlarang itu dia dapat dari seorang sales yang menawarkan dia untuk menjual obat-obatan ini,” terangnya.

“Tersangka dikenakan dengan Pasal 197 dan pasal 106 ayat (1) UU RI No 6 tahun 2009 tentang kesehatan. Maksimal dendanya Rp 1.5 miliar dan hukuman penjara 15 (lima belas) tahun,” pungkasnya. (luk)

LEAVE A REPLY