Puti Guntur Soekarno Berziarah ke Makam Kakeknya

puti-berziarah-ke-makam-bung-karno-xBuJurnalPatroliNews BLITAR – Calon wakil gubernur Jawa Timur 2018 Puti Guntur Soekarno berziarah ke makam proklamator RI Soekarno. Ziarahnya kali ini untuk menguatkan langkahnya dalam pesta demokrasi yang akan diikutinya itu.

Puti mengunjungi makam Bung Karno yang berada di Blitar, Jawa Timur, Kamis (11/1) malam. Kunjungan Puti ini tak lama usai didapuk sebagai cawagub Saifullah Yusuf (Gus Ipul).

Kerudung merah, baju putih dan celana hitam dikenakan Puti saat berziarah. Saat itu, cuaca di lokasi hujan deras. Rombongan yang juga didampingi Wali Kota Blitar Samanhudi Anwar memasuki areal MBK sekitar pukul 21.00 WIB.

“Ya ini (ziarah) tradisi kami. Semakin membuat saya kuat melangkah dalam pilkada (pilgub) ini,” ujar Puti kepada wartawan.

Puti Guntur Soekarno adalah putri Guntur Soekarno Putera anak tertua Bung Karno dari pernikahan dengan Fatmawati. Puti merupakan anggota Komisi X DPR dari Fraksi PDI Perjuangan.

Sementara itu, pada kesempatan tes kesehatan hari ini, Puti yang pada Pilkada kali ini mendampingi Saifullah Yusuf mengaku bisa menjalaninya dengan baik.

Di hari pertama tes kesehatan, Puti bersama Gus Ipul (sapaan akrab Saifullah Yusuf), menjalani tes pskiatri (kejiwaan), pemeriksaan MMPI (Minnesota Multiphasic Personality Inventory), dan di akhir tahapan dilakukan wawancara.

“Alhamdulillah, tes hari pertama berjalan baik dan lancar. Besok tes pemeriksaan hari kedua doakan juga lancar. Malam nanti puasa, hanya boleh minum air putih,” ucapnya.

Di sisi lain, Puti bersama Gus Ipul berkomitmen menjadikan Jawa Timur lebih baik dengan melakukan program-program pro rakyat, baik di sektor pendidikan, pertanian, perekonomian dan lainnya. Gus Ipul dan Puti pada Pilkada yang digelar 27 Juni 2018 diusung koalisi empat partai politik, yaitu PKB, PDI Perjuangan, PKS dan Partai Gerindra.

(dai)

LEAVE A REPLY