Sutradara Hollywood Dukung Oprah Sebagai Presiden AS 2020

u12-oprah-atchris-1791-15916492d06e77377ff167c7a5dbb91aJurnalPatroliNews – Gerakan sebagian orang Amerika Serikat untuk mendukung Oprah Winfrey menjadi calon presiden Amerika Serikat mulai menemukan momentumnya.

Setelah pidato sang mantan ratu talk show di acara Golden Globes hari Minggu (7/1/2018) waktu setempat, berbicara mengenai gerakan #MeToo. Gerakan ini berisi dukungan kepada kaum wanita dan kulit hitam, yang berani tampil berbicara mengenai kekerasan serta pelecehan seksual yang dialami, banyak yang mendukung gagasan menjadikannya calon presiden AS dalam pemilu 2020.

Dukungan terhadap Oprah semakin menguat setelah sutradara Steven Spielberg juga menyatakan akan mendukung gagasan ini jika Oprah memutuskan hal ini, demikian dilansir dari USA Today.

“Saya pikir Oprah akan menjadi presiden yang jelas brilian. Bila ia deklarasi, saya akan mendukungnya”, kata Spielberg.

Sutradara peraih Oscar yang pernah mengarahkan Oprah pada film The Color Purple (1985) itu juga mengatakan, meski Oprah tak memiliki latar politik, namun Spielberg menduga Winfrey tak akan kesulitan menghadapi tantangan menjalankan pemerintahan.

“Saya pikir dia akan belajar pada pekerjaan itu sama seperti yang dilakukan Bill Clinton, ketika menjadi Gubernur Arkansas, atau Barack Obama, seorang senator junior, mempelajari pekerjaannya,” kata Spielberg.

“Oprah adalah duta empati,” tambahnya.

“Saya lebih memilih mendukung seseorang seperti Oprah Winfrey ketimbang seorang politikus,” kata Spielberg. (dai)

LEAVE A REPLY