Tim BSG demo Di hadapan Panglima TNI, Unjuk Kemampuan Dalam Vehicle Accident Road (VAR) Dan Urban SAR

IMG-34563489734Jurnalpatrolinews – Jakarta, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto pagi ini melakukan kunjungan kerja di Markas Badan SAR Nasional (Basarnas). Kegiatan tersebut sekaligus meninjau berbagai peralatan yang digunakan Basarnas untuk kegiatan SAR.

Panglima TNI, Tiba di markas Basarnas, Kemayoran Jakarta Pusat, sabtu (13/1). Dengan mengenakan kemeja putih lengan panjang dan celana panjang hitam.

Kehadiran Marsekal Hadi disambut Kepala Basarnas Marsekal Madya M Syaugi dan jajarannya. Mereka kemudian masuk bersama-sama melakukan peninjauan.

Di lokasi telah disiapkan berbagai alat SAR Basarnas seperti beberapa mobil rescue beserta sekoci di atasnya, satu drone helikopter. Para tim Basarnas juga sudah memenuhi barisan di sekitar lapangan.

Basarnas Special Group (BSG) juga ikut menyambut kehadiran Marsekal Hadi. Para personel BSG akan menunjukan kemampuan menyelamatkan korban kecelakaan yang terjepit di dalam mobil atau dikenal dengan istilah vehicle accident road (VAR) serta aksi penyelamatan korban reruntuhan bangunan (urban SAR).

Usai melihat demo tim Basarnas, Panglima TNI akan mengunjungi ruang pengendali operasi atau Basarnas Command Center (BCC). Setelah itu dilanjutkan dengan ramah tamah bersama seluruh anggota Basarnas. (**)

LEAVE A REPLY