Anies: 744 Pemilik Mobil Mewah Segera Bayarkan Pajak Kendaraan

032544300_1515859665-Natal6JurnalPatroliNews JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta 744 pemilik mobil mewah dan super mewah yang belum membayar pajak agar segera melaksanakan kewajibannya. Anies menyindir mereka yang hanya ingin menikmati fasilitas publik di Jakarta tapi tidak mau membayar pajak kendaraan.

“Ya ini 744 mobil mewah menurut saya kita akan imbau pertama untuk bayar. Anda merasakan kenyamanan hidup di Jakarta, merasakan kemajuan di Jakarta bahkan sampai memiliki mobil yang amat mewah. Bagian dari Anda adalah mengikuti iuran iuran. Untuk apa? Untuk jalan kita, kebersihan kita, program kemiskinan dan ini adalah tanggung jawab bagi orang yang merasakan manfaat di Jakarta,” kata Anies usai menghadiri perayaan Natal bersama di JIExpo, Jakarta, Sabtu (13/1).

Anies mengimbau kepada seluruh pemilik mobil mewah yang belum membayar pajak agar segera melunasi pajak.

“Saya mengimbau kepada semuanya dan bagi yang sekarang ini belum bayar segera bayar. Kita umumkan kemarin hari Jumat supaya Senin bisa segera bayar,” imbau Anies.

Anies menjelaskan, pihaknya menemukan sejumlah nama surat pemilik mobil yang ternyata tidak lagi memiliki mobilnya tersebut. Atau, kendaraan tersebut belum balik nama.

“Jadi rupanya banyak mobil yang sudah dijual tapi tidak dibalik nama,” kata Anies.

Sebelumnya diberitakan, Anies menyampaikan sebanyak 1.293 unit mobil mewah dengan harga jual di atas Rp 1 miliar pajaknya belum dibayarkan hingga akhir 2017.

Rinciannya, 744 unit merupakan mobil atas nama pribadi dan 549 mobil atas nama badan.

Untuk mobil mewah atas nama pribadi, nilai tunggakan pajak yang belum dibayarkan sebanyak Rp 26,1 miliar.

Sementara itu, nilai tunggakan pajak untuk mobil mewah atas nama badan Rp 18,8 miliar.

Dengan demikian, total tunggakan pajak mobil mewah senilai Rp 44,9 miliar.

Mobil mewah terdiri dari berbagai merek, seperti Lamborghini, Ferrari, Rolls Royce, Aston Martin, Mclaren, Bentley, Mercedes-Benz, BMW, Porsche, Audi, Maserati, Cadillac, dan Land Rover. (dai)

LEAVE A REPLY