Buktikan Aman, Selebritis Korea Siap Promosikan Pariwisata Pulau Dewata

korea-696x522JurnalPatroliNews DENPASAR – Gubernur Bali Made Mangku Pastika menjamu rombongan Delegasi Korea dalam acara makan malam di Gedung Kertha Sabha, Minggu (14/1).

Rombongan dari Negeri Ginseng ini terbilang istimewa karena terdiri dari model, penyanyi, vlogger, pelaku perfilman hingga jurnalis. Kedatangan mereka difasilitasi Aliansi Masyarakat Pariwisata Bali (AMPB) dan menjadi bagian penting dalam upaya pemulihan pariwisata yang sempat terguncang erupsi Gunung Agung.

Dalam sambutan singkatnya, Pastika meyakinkan bahwa Bali aman untuk dikunjungi kendatipun status Gunung Agung hingga saat ini masih berada pada level awas.

“Lokasi gunungnya jauh, banyak objek wisata yang masih aman dan bisa dikunjungi,” imbuhnya.

Pastika berharap rombongan Delegasi Korea menginformasikan melalui media sosial tentang kondisi Bali yang aman untuk dikunjungi. Pastika berkeyakinan upaya ini cukup efektif mengingat mereka adalah para bintang muda yang punya pengaruh di negaranya.

“Share informasi sebanyak-banyaknya melalui akun media sosial agar masyarakat dunia tahu kondisi Bali yang sesungguhnya,” ucapnya.

Selebriti asal Korea yang datang di antaranya adalah Oh Minji, Kim Hyerim, Lee Eunji, Hwang Kichun dan Yoon Hyoh Yuk. Mereka tampak senang saat menikmati makanan khas Indonesia yang disajikan di sana. Mereka sangat menyukai beberapa menu seperti nasi goreng oma, udang bakar sambal matah, dan reggae burger.

“Bali tidak seseram yang dibayangkan dan diberitakan. Bali tetap aman dan nyaman. Budaya, makanan, dan atmosfer di Bali membuat saya ingin mengajak keluarga dan sahabat saya untuk berlibur di Bali pada kesempatan yang akan datang,” ujar salah satu selebriti Korsel usai selesai makan siang.

Menanggapi harapan tersebut, Wayne Kim selaku perwakilan rombongan Delegasi Korea berjanji akan membantu promosi Bali sesuai dengan profesi yang mereka tekuni.

“Kami juga berharap pariwisata Bali kembali pulih,” pungkasnya.

Rombongan artis Korea ini akan berada di Bali hingga 18 Januari 2018 mendatang. Selama ini Pulau Dewata, mereka akan diajak mengunjungi sejumlah objek wisata. (dai)

LEAVE A REPLY