Jadikan Kampus Destinasi Wisata Pendidikan, IPDN Kampus Sulut Minta Dukungan DPRD Provinsi

 Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw saat menerima Rombongan  Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Mampus Sulut
Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw saat menerima Rombongan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Mampus Sulut

Jurnalpatrolinews-Manado – Misi dari Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Mampus Sulut kedepan akan menjadi menarik,  karena selain menjadi tempat tujuan studi pendidikan tinggi kepamongprajaan yang mendidik kader pemerintahan dalam negeri,  kali ini kawasan kampus akan didorong  dikembangkan menjadi destinasi wisata pendidikan bagi para wisatawan domestik maupun Internasional.

Karenanya, sejumlah pejabat utama IPDN Kampus Sulut, Senin (22/01) pagi tadi meminta dukungan politik ke Ketua DPRD Sulut.

“Mengingat lokasi IPDN di Sulut pada letak yg sangat strategis di perbukitan Tampusu dgn pemandangan Danau Tondano yang indah,  kini kami sedang mengupayakan untuk menjadikan kawasan kampus sebagai salah satu destinasi wisata pendidikan,  hal ini juga bersinergi dan mendukung program pemerintah provinsi Sulut yang mulai tahun 2018 ini akan mengembangkan kawasan bukit Tampusu secara komprehensif sebagai kawasan agro wisata di Sulut,”  ujar Direktur IPDN Sulut,  Dr Noudy Tendean kepada sejumlah wartawan.

Di kesempatan yang sama,  Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw mengatakan persetujuanya terhadap rencana tersebut.

“Saya rasa upaya dan usulan tersebut sangat strategis. Peranan perguruan tinggi dalam menunjang nama baik daerah di bidang Pariwisata adalah ide yang bagus,  kami juga akan sampaikan masukan ini Kepada Gubernur, ” tutur Angouw yang didampingi Wakil Ketua DPRD Sulut Marthen Manopo saat menerima kunjungan tersebut.

Dari pantauan, hadir mendampingi Direktur IPDN sejumlah pejabat antara lain Mantan Wagub Sulut, Dr. Djouhari Kansil dan Pejabat Eselon Dua Pemprov Sulut yang kini telah beralih status menjadi Tenaga Pengajar IPDN seperti Roosje Kalangi dan Dr. Arnold Polii turut dalam rombongan tersebut. (***)

LEAVE A REPLY