Wisata Ujung Genteng Yang Memukau

Pantai Cibuaya (kiri) Curug Cikaso (kanan)
Pantai Cibuaya (kiri) Curug Cikaso (kanan)

JurnalPatroliNews PARIWISATA – Destinasi wisata satu ini mungkin menjadi pilihan tepat untuk berlibur bersama keluarga besar diakhir pekan. Berlokasi di Sukabumi, Jawa Barat, Ujung Genteng memiliki berbagai wilayah pantai dan curug (air terjun) yang indah.

Salah satu pantai yang paling diminati oleh wisatawan adalah Pantai Cibuaya, dikarenakan rute perjalanan ke pantai tersebut terbilang mudah ditempuh dan memiliki suasana yang tenang. Wisatawan dimanjakan dengan jernihnya air laut, ramah tamah penduduk setempat dan indahnya pemandangan matahari terbenam.

Penginapan di Pantai Cibuaya cukup banyak dengan harga yang bervariasi. Wisatawan tidak perlu pusing jika ingin menikmati hidangan dari hasil laut. Masyarakat lokal disana berprofesi sebagai nelayan, sehingga cukup melimpah hasil lautnya. Wisatawan juga dapat membeli langsung hasil laut segar tangkapan nelayan di kios pinggir pantai.

Selain pantai, Ujung Genteng memiliki curug (air terjun) yaitu Curug Cikaso yang terletak agak jauh dari lokasi pantai – pantai Ujung Genteng tepatnya di Kecamatan Surade. Meskipun lelah menempuh perjalanan ke lokasi tersebut, terbayarkan oleh indahnya pemandangan 3 air terjun yang masing – masing memiliki ketinggian 7 meter, 7.5 meter, dan 6 meter. Wisatawan juga dapat menikmati berenang dan bermain di kolam air yang jernih di bawah air terjun tersebut. Kolam airnya terbilang cukup dalam, bahkan ketika musim kemarau memiliki kedalaman hingga 3 meter. (dai)

LEAVE A REPLY