Dirjen Kuathan Kemhan: Kemhan Terus Berupaya Tingkatkan Kesejahteraan Prajurit TNI

20180205_075750Jurnalpatrolinews – Jakarta, Direktur Jenderal Kekuatan Pertahanan (Dirjen Kuathan Kemhan) Mayjen TNI Bambang Hartawan, M.Sc., mengatakan, Kemhan menaruh perhatian dan terus berupaya meningkatkan kesejahteraan Prajurit TNI. Hal tersebut sebagai bagian dari upaya meningkatkan pofesionalisme TNI guna mendukung kekuatan pertahanan negara yang tangguh.

“Peningkatan Kesejahteraan Prajurit TNI harus menjadi perhatian kita bersama. Gimana mau jadi profesional kalau kesejahteraannya tidak terjamin, itu adalah tugas kita”, kata Dirjen Kuathan Kemhan saat membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Ditjen Kuathan Kemhan TA. 2018, Senin (5/2) di kantor Ditjen Kuathan Kemhan, Jakarta.

Dirjen Kuathan Kemhan mengatakan, saat ini pemerintah memberikan perhatian khusus tentang kesejahteraan Prajurit TNI dan Aparatur Sipil Negara melalui peningkatan penghasilan dalam program remunerasi. Sedangkan di bidang perumahan, telah diwujudkan dalam bentuk rumah susun maupun perumahan non dinas melalui Kredit Kepemilikan Rumah (KPR) dengan mendapatkan pinjaman uang muka.

“Selain itu, pemerintah juga telah menaikan besaran biaya perawatan dan pemakaman jenazah yang diberikan kepada ahli waris dari Prajurit TNI/Purnawirawan dan PNS/Wredatama Kemhan yang meninggal dunia”, tambahnya.

Lebih lanjut melalui Rakor ini, Dirjen Kuathan Kemhan berharap agar masing – masing pihak baik dari Kemhan, Mabes TNI dan Angkatan untuk terus bersinergi, berkomunikasi dan berkoordinasi sehingga tercapai kesepahaman dalam memberikan yang terbaik untuk Prajurit dan TNI.

Dijelaskannya, Ditjen Kuathan memiliki dan melaksankaan Tugas Pokok dan Fungsi yang menyangkut berbagai bidang dan sangat berkaitan penting bagi kesejahteraan prajurit mulai dari masalah pembinaan Sumber Daya Manusia, Materiil, fasilitas dan jasa, sampai dengan bidang kesehatan.

Untuk itu, para peserta Rakor diharapkan dapat memberikan sumbangsih dan kontribusi yang positif bagi palaksanaan tugas pokok dan fungsi Ditjen Kuathan Kemhan tersebut. “Kepada peserta Rakor saya berharap dapat memberikan saran dan masukan yang konstruktif agar dalam rakor ini dapat menghasilkan konsep ataupun solusi untuk mewujudkan pengembangan kekuatan pertahanan yang lebih dinamis”, harap Dirjen Kuathan Kemhan mengakhiri sambutannya.

Rakor Ditjen Kuathan Kemhan TA. 2018 dihadiri oleh pejabat terkait dari Kemhan dan juga Mabes TNI serta Mabes ketiga Angkatan, dengan mengusung tema yakni “Dengan Semangat Bela Negara Kita Tingkatkan Kesejahteraan Prajurit dan Profesionalisme TNI Guna Mendukung Kekuatan Pertahanan Negara Yang Tangguh”.

Rakor ini diselenggarakan dalam rangka menindaklanjuti hasil Rapat Pimpinan Kementerian Pertahanan (Rapim Kemhan) Tahun Anggaran 2018 yang lalu sekaligus bertujuan untuk mensosialisasikan kebijakan Ditjen Kuathan Kemhan Tahun 2018 serta menyamakan persepsi dari para pemangku penyelenggara pertahanan negara.

LEAVE A REPLY