Ungkap Kasus E-KTP, Firman Didukung Antasari Azhar

Firman Wijaya
Firman Wijaya

JurnalPatroliNews-Jakarta, Kuasa hukum Setya Novanto, Firman Wijaya menyampaikan terima kasih kepada pihak yang mendukungnya dalam mengungkap kasus korupsi proyek e-KTP.

Ucapan itu juga disampaikan kepada mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Antasari Azhar yang diklaim ikut mendukungnya.

“Saya hormati tokoh-tokoh besar, beliau itu mendukung ya mendukung saya saja, dan saya ucapkan terima kasih yang mendukung proses penegakan hukum mengenai kasus korupsi e-KTP,” kata Firman di Jakarta Pusat, Sabtu (10/2).

Firman menjelaskan, kasus ini telah merusak kredibilitas kehidupan masyarakat. Dengan demikian, proses penegakan hukum harus terus berjalan.

“Saya harap kepada penegak hukum open judicial sistem, pengadilan terbuka itu milik publik,” katanya.

Sebelumnya, Firman telah menunjuk pengacara Antasari Azhar, Boyamin Saiman, sebagai kuasa hukum untuk menghadapi laporan yang dilayangkan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ke Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri.

Pihak SBY menolak mengaitkan langkah Firman menunjuk Boyamin dengan nama Antasari. Hal tersebut dianggap hanya kebetulan dan tidak terkait dengan laporan dugaan fitnah dan pencemaran nama baik yang dilayangkan SBY terhadap pengacara Setya Novanto tersebut.

Sementara, Boyamin menyampaikan Antasari mendukung Firman Wijaya yang dilaporkan SBY dalam kasus fitnah akibat pernyataannya yang merespons persidangan saksi e-KTP Mirwan Amir.

Boyamin telah berkomunikasi dengan Antasari dalam rangka mewakili Firman untuk mendapatkan dukungan dan restu, Kamis (8/2) pagi. Antasari pun, menurutnya, memberikan dukungan dan restu tersebut.

Boyamin sempat menyampaikan bahwa Firman ingin bertemu dan meminta Antasari memberikan dukungan dengan menjadi penasihat tim.

Menurutnya, Antasari membuka diri dengan keinginan Firman. Antasari pun mengatakan kepada Boyamin pertemuan dengan Firman dapat dilakukan di kediamannya.(**/luk)

LEAVE A REPLY