PLN Siapkan Power Bank Antisipasi Uji Teknis Asian Games

Asian-Games-2018-logoJurnalPatroliNews JAKARTA – PLN Distribusi Jakarta Raya menyiapkan Power Bank Listrik untuk bisa digunakan apabila terjadi kendala teknis listrik pada acara uji coba Asean Games. Hingga Ahad (11/2), berdasarkan Laporan petugas dilapangan Kondisi jaringan sampai dengan hari ini dalam keadaan normal. Gedung dan venue pertandingan aman, hanya dua lokasi diketahui memakai genset yakni Lapangan Panahan GNK dan Hall A basket.

General Manager PLN Distribusi Jakarta Raya, M. Iksan Asaad menjelaskan salah satu bentuk dukungan penuh PLN Disjaya dalam ajang bergengsi ini adalah dengan menyediakan sarana prasarana kelistrikan yang handal. Kedepan nya venue-venue yang memakai genset kita arahkan menggunakan Powerbank Express Power Service” kata Iksan, Ahad (11/2).

Iksan menjelaskan memang sempat ada kendala teknis di Hall A Basket. Kendala teknis tersebut terdapat pada listrik instalasi dari sisi pelanggan. Pihak PLN kata Iksan membatu mengatasi permasalahan tersebut. kendala yang terjadi di box panel, terdapat penambahan beban (AC) sehingga kemungkinan terjadi panas berlebih di box panel.

Petugas kita tetap standby di sana membantu mereka termasuk ketika ada masalah tersebut. Ada penambahan beban (ac) sehingga panel mereka menjadi panas dan rusak. Untuk arena dari penyelenggara akan tetap pakai genset, sementara untuk gedung pasokan dari PLN. Petugas kami yang standby disana langsung membantu menormalkan kembali walaupun itu adalah ranah dan kerja pada pengelola dan pelaksana venue,” ujar Iksan.

Ia menjelaskan kendala teknis seperti Petugas oparator genset dan Pelaksana perbaikan Venue yang kurang mengetahui jalur intalasinya, dapat segera ditangani krn kerja sama dan kordinasi yang sangat baik antara PLN dan INSSGOC sudah terjalin sejak lama.

Selain itu PLN akan menyediakan maupun Stasiun Penyedia Listrik Umum (SPLU) di setiap venue bagi siapa saja yang membutuhkan listrik selama acara berlangsung.

SUMBER: REPUBLIKA

LEAVE A REPLY