Anggota TNI Tewas Ditembak Mati Saat Berbelanja di Pasar

ilustrasi-penembakanJurnalPatroliNews JAYAPURA – Seorang anggota TNI berpangkat prajurit satu berinisial SN, tewas ditembak oleh kelompok bersenjata di sekitar Pasar Sinak, Kabupaten Puncak, Papua, Senin sekitar pukul 10.00 WIT.

“Pratu SN tertembak saat bersama rekan-rekannya ke pasar untuk membeli kebutuhan sehari-hari,” kata Kepala Penerangan Kodam XVII Cenderawasih Kol Inf Muh Aidi, Senin (12/2).

Peristiwa ini bermula ketika korban bersama enam rekannya pergi ke Pasar Sinak untuk belanja sembako kebutuhan sehari-hari. Sampai di pasar, kemudian korban pisah dari rekannya untuk berbelanja kebutuhan pribadi.

Saat korban berjalan sendiri, lima orang menghampiri dari belakang. Selanjutnya salah satu pelaku mengeluarkan pistol dan menembak kepala korban dari jarak dekat.

“Ditembak di bagian pelipis sebelah kiri dari jarak dekat. Diduga ditempel. itu di tengah pasar,” lanjut Aidi.

Seketika korban meninggal dunia di tempat. Usai menembak, pelaku sempat merampas senjata api yang dibawa korban kemudian kabur.

Jenazah Pratu SN, anggota Kodim Puncak Jaya saat ini masih berada Sinak dan dijadwalkan Selasa (13/2) dievakuasi ke Timika dan kemudian ke Jakarta. (dai)

LEAVE A REPLY