Bicara Soal Terorisme di Bali, Ryamizard Ryacudu : Mari Sama-sama Kirim Mereka Ke Surga

menhan-hadiri-ndhi-3.jpg - 2Jurnalpatrolinews – Mangupura, Menteri Pertahanan Republik Indonesia, Ryamizard Ryacudu memberikan arahan pada Rapat Koordinasi anggota cluster industri Pertahanan Strategis dan Teknologi Tinggi atau National Defence and Hightech Industries (NDHI) di Nusa Dua, Bali, Jumat (9/2/2018).

Kepada awak media, Ryamizard mengatakan pihaknya mendorong industri pertahanan di Indonesia agar bisa menunjang pertumbuhan ekonomi negara.

Hal itu menurutnya bisa membuat Indonesia sebagai negara yang mandiri dalam pengadaan alutsista. Ia pun menyebut Indonesia saat ini sudah bisa membuat kapal selam, tank, pesawat, dan bahkan nanti pesawat tempur.

“Di negara-negara besar juga salah satu yang menunjang pertumbuhan ekonomi nasionalnya adalah industri pertahanan,” ujar Ryamizard.

Ia mengungkapkan sudah banyak produk pertahanan yang diproduksi di dalam negeri dibeli oleh negara-negara lain seperrti Afrika, Filipina, dan Malaysia.

“Indonesia mampu, sekarang tergantung bagaimana memanage dan kemauan untuk bersaing,” imbuhnya.

Terkait adanya gejala masuknya paham teroris ke Indonesia, ia menyebut salah satu cirinya adalah perbuatan membunuh orang dan bunuh diri.

Kelompok teroris sering berharap dengan bunuh diri, mereka bisa masuk surga.

“Saya cuma bilang, mari kita sama-sama kirim mereka ke surga,” kelakarnya sebelum meninggalkan lokasi Rakor.

Rakor tersebut merupakan ajang konsolidasi 6 BUMN terkait industri strategis.

Hal ini sekaligus untuk meningkatkan efisiensi, efektivitas, investasi dan leverage perusahaan agar berdaya saing global.

LEAVE A REPLY