Membentuk Karakter Generasi Anti Korupsi : Kejari Jakarta Utara Launching Warung SIMANJA SMK Negeri 55 Jakarta Utara

7b3a7c5d-022c-4aa6-b32e-5b5a427bdeab.jpg - 2Jurnalpatrolinews – Jakarta, Mengawali Agenda Kegiatan Tahun 2018 Kejaksaan Negeri Jakarta Utara yang dimotori oleh Seksi Intelijen  Kejaksaan Negeri Jakarta Utara kembali melakukan “ terobosan”  di dalam rangka membangun karakter generasi muda yang Anti Korupsi. Upaya membentuk karakter generasi anti korupsi diwujudkan dengan Launching Warung SIMANJA di SMKN 55 Pademangan Jakarta Utara pada hari Senin 12 Februari 2018 pukul 07.00 – selesai , acara tersebut  dihadiri oleh seluruh stake holder terkait.

Tampak hadir dalam Launching Warung SIMANJA tersebut yaitu Kasudin Pendidikan Wilayah 1 Jakarta Utara, Kapolsek Pademangan, Camat Pademangan dan Lurah Pademangan Timur. Launching Warung SIMANJA SMKN 55 Jakarta Utara dimeriahkan juga dengan penampilan siswa dan siswi SMK 55 berupa pagelaran pencak silat, karate dan paduan suara siswa siswi SMK 55 Pademangan Jakarta Utara.

Warung SIMANJA SMK Negeri 55 Pademangan Jakarta Utara adalah gerai kedua  setelah sebelumnya dibuka di SMA 110 Cilincing Jakarta Utara pada pertengahan Desember 2017 yang lalu. Diluncurkannya warung SIMANJA adalah manifestasi kegelisahan Insan Adhyaksa terhadap maraknya kasus kasus KORUPSI yang ada di sekitar kita.

Warung SIMANJA adalah salah satu instrument untuk membentuk karakter generasi muda anti korupsi, dimana di situ ditanamkan nilai nilai kejujuran, disiplin dan juga nilai nilai tanggungjawab. Kegiatan Launching Warung SIMANJA merupakan peran serta Kejaksaan didalam melaksankan Agenda Nawa Cita Ke-8 Pemerintahan Presiden Joko Widodo  yakni “Melakukan Revolusi Karakter Bangsa. #kenali hukum, jauhkan hukuman. (www.kejari-jakut.go.id)

LEAVE A REPLY