Polres Karawang Sigap, Dalam Waktu 4 jam Tangkap Pelaku Teror Kelenteng Kwan Tee Koen

IMG-893546Jurnalpatrolinews – Karawang, Polisi meringkus seorang pemuda lantaran melakukan teror di sebuah Kelenteng Kwan Tee Koen, Jalan Ir. H. Juanda Nomor 1A, Kelurahan Nagasari, Kecamatan Karawang Barat, Kabupaten Karawang, Minggu (11/2). Pelaku dibekuk setelah aksinya terekam kamera pengawas di tempat ibadah tersebut.

“Kejadian tadi malam terus kita tangkap tadi subuh atau empat jam sejak diketahui teror itu,” kata Kasatreskrim Polres Karawang AKP Maradona Armin Mappaseng, Senin (12/2).

Maradona mengatakan, dalam aksinya pelaku mengancam meledakkan kelenteng tersebut apabila tuntutan sejumlah uangnya tak diberikan. Ancaman itu ditulis pelaku dalam selembar kertas disertai nomor rekening lalu menaruhnya dalam kitab suci.

“Dia minta ditransfer ke nomor rekening dia atau kalau tidak tempat ini saya bom,” kata Maradona membacakan tulisan ancaman pelaku.

Menurutnya, motif pelaku melakukan ancaman lantaran sakit hati kepada bos di tempat kerjanya. Dia mengatakan, kebetulan rekan bos pelaku bekerja berteman dengan pemilik kelenteng tersebut.

“Sementara dia bilang sakit hati. Dia kan kerja di Cikarang dipecat kemudian pesangonnya harusnya dibayarkan Rp 63 juta ini baru dibayar Rp 7 juta. Kebetulan bosnya di Cikarang itu ketua temannya di kelenteng,” ujar dia.

Barang bukti berupa tulisan dan motor diamankan saat menangkap pelaku. Pelaku yang telah ditetapkan sebagai tersangka kini masih menjalani pemeriksaan di Mapolres Karawang.(**/Luk)

LEAVE A REPLY