Jalan Utama Tergenang Air, Warga : Akibat Pembangunan Jembatan

P_20180212_123933_pJPNews – Bekasi, Sejatinya pembangunan infrastruktur yang dianggarkan dari pemerintah dapat di rasakan manfaatnya oleh masyarakat, baik pengguna jalan maupun masyarakat sekitar, lain halnya dengan pembangunan jembatan penghubung antara desa Pantai Mekar dengan desa Pantai Bakti, Kecamatan Muara Gembong, Kabupaten Bekasi, dimana diduga akibat pembangunan jembatan tersebut membuat sebagian jalan utama terendam air ketika di guyur hujan, lantaran minimnya lokasi resapan dan drainase di sekitar jembatan.

Yanto (30) salah satu warga menuturkan, genangan air yang ada akibat air hujan, sebelum ada proyek jembatan, jalan ini tidak pernah ada genangan walaupun di guyur hujan seharian.

“Warga disini tidak anti pembangunan, tetapi harus diperhatikan juga dampak dari pembangunan untuk masyarakat dan pengguna jalan, salah satunya genangan air setinggi 20 centimeter yang menggenangi jalan di sisi kanan jalur pendekat jembatan, “ujarnya.

Kami minta kepada rekanan pemborong dan Dinas terkaitĀ  dapat memberikan solusi, karena genangan air yang ada sangat mengganggu arus lalulintas bagi pengguna jalan dan masyarakat.

“Tidak jarang kami warga yang ada di dekat genangan air tersebut mendapat cipratan air ketika kendaraan mobil lewat, ini sangat berdampak sekali bagi kami, “terangnya. (nurdin).

LEAVE A REPLY