Pertamina Gelar RUPS, Tantri: Ada Perubahan Struktur Direksi

4e301607738bc3c43d8d9117ee991ff7JurnalPatroliNews JAKARTA – Pemerintah melalui Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) direncanakan akan merombak struktur manajemen PT Pertamina (Persero) di bawah kepemimpinan Elia Massa Manik. Hal ini akan dilakukan melalui Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Pertamina, hari ini.

“Ya undangan (RUPS) begitu,” ucap Komisaris Utama Pertamina Tantri Abeng, di Kementerian BUMN, Jakarta, Selasa (13/2).

Mengenai rencana pergantian direksi, Tanri mengatakan, baru bisa diumumkan setelah RUPS selesai digelar. Namun, ia mengakui, akan ada perubahan struktur direksi Pertamina.

“Kalau studinya itu perubahan struktur. biasanya kalau ada struktur diubah susunannya juga berubah. Tetapi nanti kita lihat deh,” kata dia.

Sementara itu, ketika ditanya apakah akan ada pergantian direktur utama, Tanri mengaku belum mengetahui kabar tersebut.

“Saya enggak tahu, karena saya belum tahu siapa-siapa yang akan ditempatkan di struktur baru. Ini kami baru mau dengerin,” kata dia.

Hanya saja, lanjut Tantri, RUPS justru ditunda. Sayangnya, dia tidak menjelaskan diundurnya RUPS tersebut. “Ditunda rapanya sampai jam 17.00 WIB,” tandasnya.

Sebelumnya, bereda tiga nama baru, R Gunung Sardjono Hadi, Alex J Sinaga dan Insan Purwasya Tobing yang dikabarkan akan masuk dalam jajaran manajemen baru Pertamina.

Struktur direksi Pertamina telah berkali-kali dirombak. Sempat pula diterapkan adanya posisi wakil direktur utama, namun kembali jabatan itu dihapus, lantaran dinilai memunculkan dualisme kepemimpinan atau dikenal ‘matahari kembar’. (dai)

LEAVE A REPLY