Di Bekasi, Polisi Kena OTT, Dicopot Jabatannya Dari Kasat Lantas

jpJurnalpatrolinews – Jakarta,  Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Idham Azis langsung mengeluarkan telegram pencopotan AKBP I Nengah Adi Putra sebagai Kasat Lantas Polres Metro Bekasi Kota atas dugaan pungli. Idham menegaskan tidak akan mentolerir anggotanya yang melakukan pelanggaran.

“Orangnya sudah saya tindak, sudah saya copot. Kasat lantas dan Kanit Regident-nya (Registrasi dan Identifikasi, -red),” tegas Irjen Idham, Rabu (14/2).

Idham mengatakan, sudah menjadi komitmennya untuk memberikan hukuman kepada anggota yang melakukan pelanggaran. Sebaliknya, ia berjanji memberikan penghargaan kepada anggotanya yang berprestasi.

“Kalau anggota itu jelek, melanggar aturan akan saya tindak, saya copot. Tapi kalau dia berprestasi tentu akan diberikan reward, itu sudah menjadi komitmen,” tutur Idham.

Sebagai upaya untuk membersihkan internal, Idham mengeluarkan sejumlah arahan kepada jajarannya. Salah satunya ia menekankan agar tidak ada lagi pungli dalam pelayanan kepolisian.

“Saya sudah buat arahan, tidak boleh ada pungli pelayanan apapun, mau itu SIM atau pelayanan masyarakat lainnya,” cetusnya.

Idham menegaskan, ia tidak segan-segan untuk mencopot anak buahnya yang melanggar aturannya itu. “Kalau ada lagi, akan saya copot,” tegas Idham.

Nengah diamankan tim Propam Mabes Polri atas dugaan pungli dalam pelayanan SIM. Selain Nengah, Propam juga menangkap tangan AKP Hery Priyatno, Kanit Regident Satlantas Polres Metro Bekasi Kota.

Dalam OTT tersebut, Propam menyita uang Rp 61 juta yang diduga hasil pungli. Saat ini keduanya sudah di-nonjob-kan. (**)

LEAVE A REPLY