Menteri ATR/Kepala BPN Melantik 15 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Kementerian ATR/BPN

WhatsApp Image 2018-02-14 at 10.27.29.jpeg 2Jurnalpatrolinews – Jakarta, Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Badan Pertanahan Nasional (BPN) Sofyan A. Djalil melantik 15 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama lingkungan Kementerian ATR/BPN pada acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Aula Prona Lantai 7 Gedung Kementerian ATR/BPN Jakarta Selatan (13/02).

Berdasarkan Lampian Keputusan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional Nomor 66/Kep-2.3.8/II/2018 tanggal 12 Februari 2018 tentang Pengangkatan Calon Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional.  Telah ditetapkan 15 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, yaitu:

1. Andi Tenrisau, S.H., M.Hum. sebagai Direktur Pengaturan dan Penetapan Hak Tanah dan Ruang pada Direktorat Jenderal Hubungan Hukum Keagrariaan;
2. Budi Suryanto, S.H., M.H., M.Si. sebagai Direktur Pengaturan dan Pendaftaran Hak Tanah, Ruang dan PPAT pada Direktorat Jenderal Hubungan Hukum Keagrariaan;
3. Ir. Arif Pasha, M.M sebagai Direktur Landreform pada Direktorat Jenderal Penataan Agraria;
4. H. Isman Hadi, S.H., M.Si. sebagai Direktur Pembinaan Pengadaan dan Penetapan Tanah Pemerintah pada Direktorat Jenderal Pengadaan Tanah;
5. Dra. Ida Aniyati Frans, M.Si. sebagai Direktur Penilaian Tanah pada Direktorat Jenderal Pengadaan Tanah;
6. Drs. Roli Irawan, S.H., M.M., M.H. sebagai Inspektur Wilayah V pada Inspektorat Jenderal;
7. Jaconias Walalayo, S.H., M.H. sebagai Inspektur Wilayah III pada Inspektorat Jenderal;
8. Saiful S.P, M.H. sebagai Inspektur Wilayah I pada Inspektorat Jenderal;
9. Ir. Ali Rintop Siregar, M.Si. sebagai Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan pada Sekretariat Jenderal;
10. H. Muchtar, S.H., M.M. sebagai Kepala Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi Sumatera Selatan;
11. Ir. Bambang Hendrawan M.Sc. sebagai Kepala Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi Lampung;
12. Drs. Pelopor, M.Eng.Sc. sebagai Kepala Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi Kalimantan Tengah;
13. Dr. Oloan Sitorus, S.H., M.S. sebagai Kepala Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi Maluku;
14. Ir. H. Izda Putra, M.M. sebagai Kepala Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi Sulawesi Barat;
15. Dr. Ir. Senthot Sudirman, M.S. sebagai Ketua Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional

Menteri ATR/BPN Sofyan A. Djalil dalam sambutannya mengatakan bahwa Presiden RI mengapresiasi kinerja Kementerian ATR/BPN. “Atas tercapainya target penerbitan 5 juta yang diberikan Presiden tahun lalu, kita diapresiasi baik dalam segi sumber daya manusianya. Alhamdulillah citra kita makin baik, semoga tahun 2018 kita dapat meningkatkan kinerja ATR/BPN lebih baik,” ujarnya.

Sofyan A. Djalil juga menegaskan akan memberantas tindakan pungutan liar (pungli) agar Indonesia bisa menjadi negara yang bersih dan anti korupsi. Ia meminta seluruh jajarannya untuk melakukan koordinasi dalam pengawasan pungli. Ia juga berpesan kepada seluruh jajarannya untuk tetap memperbaiki dan meningkatkan pelayanan pada masyarakat.

“Inovasi adalah kunci keberhasilan. Teruslah dorong kreativitas sehingga dapat membantu menyelesaikan masalah yang dihadapi ke depannya,” ujarnya. (BPN)

 

LEAVE A REPLY