Resmikan Gedung OK OCE, Sandi: 5 Tahun Kedepan Bangun 200.000 Lapangan Kerja

sandiaga-uno-soft-launching-ok-oce-global-office-di-kuningan_20180214_105953JurnalPatroliNews JAKARTA – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta semakin serius mengembangkan program One Kecamatan One Center Entrepreneurship (OK OCE). Dalam upaya memajukan OK OCE, pemprov mendirikan tempat untuk mencetak wirausahawan baru di gedung Kinanti Epicentrum, Jakarta Selatan.

Peresmian gedung bernama OK OCE Global Office tersebut dipimpin Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno, Rabu (14/2).

Melalui pembangunan OK OCE Global Office, Sandi berharap agar program OK OCE dapat berkembang, sehingga membantu mendorong terciptanya dunia usaha dan menciptakan lapangan pekerjaan.

“Ini betul-betul menunjukkan bahwa OK OCE sudah menjadi sebuah gerakan dan bukan hanya ada di level kecamatan, tetapi juga sudah ada di level bisnis tertinggi di Indonesia. OK OCE bangga banget punya alamat di kawasan elit Epicentrum,” kata Sandi, Rabu (14/2).

OK OCE Global ini dilengkapi dengan fasilitas-fasilitas seperti Seperti food court, coworking space, kantor, dan juga area meeting. Sehingga para pengusaha-pengusaha bisa berkumpul, bertukar fikiran satu dengan yang lainnya. Dengan begitu lapangan pekerjaan dapat tercipta di Jakarta.

Sehingga pengusaha pemula bisa belajar dengan pengusaha lain yang sudah lebih mapan. Gedung ini juga bisa jadi etalase untuk menampilkan produk-produk pengusaha kecil yang berkualitas. Selain itu juga bisa untuk tempat pelatihan peserta OK OCE.

“Saya berharap OK OCE Global Office akan lahir paling tidak 10 startup baru dan sanggup berdaya saing. Dan juga bisa langsung kongkrit lima tahun ke depan menciptakan 200.000 lapangan kerja baru,” tuturnya.

“Hari ini ada pemberian modal 1,5 persen untuk teman-teman OK OCE. Dengan 1,5 persen ini banyak yang terbantu, setahun paling 18 persen, terserah siapa yang terbaik, yang bisa memberikan pendanaan bisa,” lanjut Sandi.

Bagi warga Jakarta yang ingin berkantor di OK OCE Global Office Setiabudi tersebut harus memenuhi syarat, salah satunya menjadi anggota dan melalui tahap-tahap pelatihan.

“Syarat untuk UKM yang bisa showup, meetup, gearup, dan speedup di OK OCE Global Office ini bisa dijelaskan. Tapi rata-rata kita saring, kita kurasi, termasuk menjadi anggota dulu, sehingga mereka mendapatkan pelatihannya dulu. Keterampilannya dulu,” ucap dia.

Ketua Perkumpulan Gerakan OK OCE (PGO) Farhansyah Jaya mengatakan, untuk bergabung dengan OK OCE, masyarakat dapat mengikuti proses antara lain, P1-Pendaftaran, P2-Pelatihan, P3-Pendampingan, P4-Perijinan, P5-Pemasaran, P6-Pelaporan Keuangan, dan P7-Permodalan.

“Data pendaftar anggota OK OCE di www.okoce.me sampai dengan hari ini sudah mencapai 6.600 orang. Nanti akan mengikuti proses 7 PAS (Tujuh Langkah Pasti Akan Sukses).” Kata Farhansyah.

Pada nantinya OK OCE Global Office dikelola oleh pihak swasta, yakni PT Kinanti Utama Karya bekerja sama dengan PT Utama Wadah Orientasi Karya. (dai)

LEAVE A REPLY