Ini Bukan Hoax, Segera Daftar SIM Card Prabayar. Dirjen PPI, Jangan Tunggu Batas Akhir 28 Febuari 2018, Beresiko!!!

ilustrasi
ilustrasi

JurnalPatroliNews-Jakarta – Direktur Jenderal Penyelenggaraan Pos dan Informatika (Dirjen PPI) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo), Ahmad M. Ramli mengimbau masyarakat untuk segera melakukan registrasi nomor prabayar selular. Pendaftaran sebaiknya dilakukan jauh hari sebelum batas akhir registrasi pada 28 Februari 2018. Ini untuk menghindari terjadinya gagal registrasi akibat lalu lintas data yang tinggi.

“Masyarakat diimbau segera lakukan registrasi ulang dan tidak menunggu batas akhir 28 Febuari 2018, karena pada saat itu akan terjadi traffic tinggi luar biasa yang dapat menyebabkan gagal registrasi,” kata Ahmad M. Ramli melalui keterangan resmi, Sabtu (17/2).

Sampai dengan 17 Februari 2018, Ramli mengatakan lebih dari 226 juta SIM card berhasil teregistrasi dalam program registrasi pelanggan prabayar seluler yang diterapkan Kemkominfo sejak 31 Oktober 2017.

“Tepatnya sejumlah 226.444.899 kartu nomor pelanggan pada pagi hari tadi. Angka ini menunjukkan jumlah nyata pelanggan aktif saat ini yang telah teregistrasi dan tervalidasi melalui sistem database¬† kependudukan Ditjen Dukcapil,” tutur Ramli.(**/luk)

LEAVE A REPLY