Objek Wisata Sejarah Peninggalan Jepang Ini Dekat Pasar Paal Dua

Benteng-Jepang-Paal-Dua-foto-dekatJurnalPatroliNews-Manado – Sebagai salah-satu kota tua di Indonesia, Manado memiliki banyak peninggalan penjajahan masa lalu, salah-satunya Benteng Jepang yang terletak di atas bukit dekat Pasar Paal Dua.

Benteng peninggalan tentara Jepang ini menyajikan pemandangan menarik yakni pemandangan kota dan pantai Manado.

Menurut pemerhati sejarah, Jeffry Manarisik, berlokasi di kawasan strategis menjadi alasan tentara Jepang membangun benteng pertahanan di kawasan tersebut.

“Jalan Martadinata (nama sekarang) menjadi koneksi langsung Paal Dua dan pusat kota Manado sudah ada sejak dulu memudahkan pasukan Jepang mengawasi. Juga teluk Manado sangat kelihatan dari sini sekaligus tempat strategis menggempur pesawat sekutu,” tutur Jeffry Manarisik.

Sementara anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara, Eva Sarundajang, meminta kepada pemerintah memperhatikan bangunan-bangunan bersejarah peninggalan penjajah menjadi bagian objek wisata sejarah.

“Pemerintah telah menetapkan Sulawesi Utara termasuk Kota Manado sebagai destinasi wisata. Kita disini memiliki banyak objek wisata sejarah yang patut dipertahankan tentu perlu perawatan agar tidak punah,” tukas Eva Sarundajang. (JerryPalohoon)

LEAVE A REPLY