Jalan Ditutup, Kemeriahan Suasana Festival Cap Go Meh di Glodok

Screen-Shot-2018-03-04-at-10.51.51-AMJurnalPatroliNews JAKARTA – Kawasan Glodok, Jakarta Barat, dipenuhi warga. Mereka ingin menyaksikan Festival Pecinan yang sedang digelar di sana menyambut momen Cap Go Meh.

Warga memadati panggung pertunjukkan yang terletak di halaman gedung Pancoran Chinatown Point di Jalan Pancoran. Di sana, warga dapat menyaksikan berbagai pertujukkan khas kebudayaan Tionghoa.

Mulai dari pentas teater, musik, hingga atraksi barongsai yang menjadi favorit warga. Sebuah panggung pertunjukkan lainnya berdiri di dekat Jalan Toko Tiga.

“Kita ganti-gantian jadwalnya. Panggung yang sana sudah tadi pagi,” kata seorang petugas.

Meski jalan ditutup, tampak bus TransJakarta masih dapat beroperasi. Namun bus TransJ melaju cukup pelan karena banyak warga yang berada di tepi jalan.

Festival Pecinan tersebut digelar selama dua hari yaitu Sabtu dan Minggu. Puncak acara akan digelar hari ini dengan mengadakan parade di sepanjang Jalan Pancoran hingga Jalan Hayam Wuruk.

Rencananya, Mendagri Tjahjo Kumolo, Menteri PMK Puan Maharani serta Ketua MPR Zulkifli Hasan akan menghadiri festival ini. (dai)

LEAVE A REPLY