Belum Puas, Rossi Desak Yamaha Segera Perbaiki Masalah Elektronik Motornya

xrossi-cover.jpg.pagespeed.ic.x3HoSD5HwiJurnalPatroliNews – Valentino Rossi meminta kepada Yamaha untuk segera melakukan perbaikan masalah elektronik di motornya, hal ini dilakukan untuk menjadi kompetitif pada musim ini setelah musim yang menyengsarakan di MotoGP 2017 karena hal yang sama.

Pembalap berusia 39 tahun yang baru saja sepakati kontrak baru bersama dengan Yamaha memang mampu meraih podium ketiga di balapan pembuka MotoGP 2018, tapi Rossi belum puas karena masih alami permasalah pada elektronik.

Rossi beberapa kali mengkhawatirkan tentang komponen elektroni di motor M1-nya. Rider Italia itu bahkan sempat berujar bahwa Yamaha bisa saja ‘tinggal bergantung pada nasib’ di awal-awal seri sampai bisa memperbaikinya.

“Apa yang Ducati dan Honda sudah lakukan dengan lebih baik adalah mereka menghabiskan lebih banyak waktu dengan lebih banyak orang dan lebih banyak uang pada elektronik, dan ini di mana kami menderita,” Rossi mengungkapkan kepada Gazzetta dello Sport.

“Untuk area ini, kita perlu kerja dengan banyak orang untuk mencoba mendapatkan yang terbaik dari mereka. Mungkin inilah kesalahan yang dilakukan oleh Yamaha. Kita akan menghadapi trek di mana kami akan kesulitan dengan pegangan belakang dan kami berada di belakang yang lain dan kami harus bekerja keras untuk itu. Tapi saya memiliki harapan dan percaya bahwa dengan versi 2018 kami tidak memiliki banyak masalah,” tambahnya.

The Doctor juga memiliki keyakinan lebih pada musim ini dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP 2018.

“Tahun lalu kami kehilangan bagian yang bagus dari motor kami, kami memiliki masalah tapi tak temukan hal positif. Sekarang kami menemukan hal positif, meskipun masih ada kekurangan. Pada musim lalu, kami berada di posisi ketiga dan kelima klasemen akhir. Sekarang kita bisa berbuat lebih banyak, kita lebih kuat. Setidaknya kita bisa mencobanya,” tutup Rossi. (dai)

LEAVE A REPLY