Liburan Sambil Belajar Ke Jepang, Artika Sari Devi: Anak-Anak Ga Mau Pulang

(credit : kapanlagi.com/muhammadakromsukarya)
(credit : kapanlagi.com/muhammadakromsukarya)

JurnalPatroliNews – ShowBizz – Liburan adalah salah satu hal yang paling menyenangkan, terutama bagi anak-anak. Dimana berlibur tak semata-mata menghibur diri dari sekolah, tetapi berlibur juga bisa menjadi momen belajar yang menyenangkan. Sama halnya dengan yang dilakukan oleh Artika Sari Devi. Liburan keluarga, Artika ajak anak-anaknya belajar sambil bermain.

Ditemui di Century Hotel, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (29/3), Artika Sari Devi menceritakan pengalaman berlibur sambil belajar bersama anak-anaknya. Pada akun Instagramnya, Artika dan keluarga diketahui tengah berlibur bersama ke Jepang, tepatnya pada bulan Januari yang lalu. Liburan ini sendiri berlangsung selama 9 hari. Lalu pergi kemana saja ya Artika dan keluarga?

“Anak-anak iya, tetap ke Disney gitu. Anak-anak tetap main ke Disneyland, Disneysea, tapi itu kan tokoh-tokoh imajinatif yang mereka temui di masa kanak-kanaknya,” ucap Artika. Tak hanya berlibur, istri dari penyanyi Baim ini mengajak anak-anaknya wisata belajar ke museum! “Tapi ada sisi eksploratif yang mereka dapat ketika mereka berkunjung ke museum anak-anak yg di Osaka itu,” sambungnya.

“Anak-anak saya alhamdulillah lebih senang buku ya dibanding gadget dan mereka enggak punya akun sosmed, belum, dan saya sengaja belum kenalkan itu. Memang sesuatu yg menarik buat mereka dunia nyata bukan dunia virtual gitu. Jadi kayak ke museum mereka senang, baca buku, ke mall mereka senang,” ujar pemenang Puteri Indonesia tahun 2004 ini.
Mengajak anak-anaknya belajar sambil bermain, Artika menceritakan bahwa ternyata anak-anaknya merasa enjoy! Menurut Artika, “Buat anak-anak malah setiap hari bermain buat mereka. Saya juga merasakan saya tepat untuk memilih sekolah yang menjadikan proses belajar itu menyenangkan. … padahal mulai sekolah 8.15 selesai jam 2.45 tapi setiap hari saya tanyakan ada hal baru apa? Selalu excited dia ceritakan.”
Dalam kesempatan ini ia juga menyampaikan bahwa anak-anak pun excited dengan liburan kali ini. Bahkan saking excitednya Artika mengakui bahwa anak-anak sampai tak mau pulang! “Excited banget. Gak mau pulang. Jadi mama sama papanya bingung memberikan pengertian ke mereka,” pungkas Artika.

Tak lupa Artika pun turut memberi tips jalan-jalan sambil belajar dengan anak-anaknya. Dimana menurut Artika, berlibur bisa juga diiringi dengan belajar dan tetap fun! “Iya dengan cara yg fun ya kita sepakat kalo setiap liburan itu harus ada destinasi masing-masing anggota keluarga yang jadi interest kita. Misalnya saya gitu ya ibu-ibu biasa hahaha shopping gitu kan. Shoppingnya pun saya lebih ke barang-barang vintage. Saya suka barang-barang yang kuno. Kalo suami sudah jelas kemana kan. Ke toko gitar. Kalo anak saya Ebi itu ke toko stationary atau museum dia interest nya ke situ,” tutup Artika.

LEAVE A REPLY