Menpora: Presiden Minta BUMN Berperan Aktif Dalam Pembinaan Atlet Semua Cabang Olahraga

menpora-presiden-ingin-bumn-dukung-olahraga-nasionalJurnalPatroliNews – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mendampingi juara All England 2018 Kevin Sanjaya dan Marcus Gideon, bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (2/4).

Dalam kesempatan itu, Presiden Jokowi ingin mendorong partisipasi dunia usaha dalam memajukan prestasi olahraga nasional. Menurutnya, prestasi yang diperoleh oleh Kevin dan Marcus, salah satunya adalah karena adanya dukungan dari dunia usaha

“Bulu tangkis ini betul-betul memberi prestasi, karena dukungan swasta luar biasa besar. Pak Presiden mengharapkan dunia usaha yang lain juga mengambil peran di masing-masing cabang olahraga,” kata Imam.

Meski demikian, Kepala Negara meminta keduanya agar tak berpuas diri dan tetap konsisten mempertahankan prestasi yang selama ini telah diperoleh. Apalagi pada tahun ini, Indonesia berkesempatan menjadi tuan rumah penyelenggaraan Asian Games 2018 di mana cabang olahraga bulu tangkis turut digelar.

Presiden dan masyarakat Indonesia tentu berharap banyak kepada ‘Minions’ julukan Kevin dan Marcus untuk kembali mendulang prestasi di ajang tersebut.

“Harus optimis. Cuma tidak mau terlalu berlebihan juga, tapi kita janji akan kasih yang terbaik waktu Asian Games. Targetnya pasti kita ingin emas,” ujar Kevin ketika diminta komentarnya mengenai target yang diberikan presiden untuknya.

BUMN diharapkan berperan menjadi bapak asuh dalam meningkatkan pembinaan dan fasilitas atlet demi kemajuan prestasi olahraga Indonesia di masa mendatang.

“Pendekatan lebih khusus dari pemerintah kepada dunia usaha maupun BUMN. Itu penekanan luar biasa dari Pak Presiden di depan kami,” tuturnya.

Keinginan tersebut disampaikan juga karena dukungan BUMN terhadap atlet masih sedikit di Indonesia. Pembinaan dan penyiapan infrastruktur selama ini lebih banyak dilakukan sponsor swasta.

“Kalau semua bisa tertangani cabang olahraga terutama yang tidak populer maka banyak prestasi yang akan datang. Tidak hanya bertumpu pada bulutangkis, yang lain kita harapkan berprestasi seperti bulutangkis,” kata Imam. (dai)

LEAVE A REPLY