Menpora: Semua On The Track, 3 Persen Venue Asian Games 2018 Belum Beres

menpora-imam-nahrawi-kembali-kunjungi-venue-panahan-gbk-oooJurnalPatroliNews JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi mengatakan persiapan seluruh Venue jelang Asian Games akan tuntas di akhir Juni.

Pernyataan itu ia sampaikan seusai menjalani lari pagi bersama dengan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar.

“Alhamdulillah semuanya on the track. Tak ada masalah dan bahkan banyak yang melebihi target. Urusan infrastruktur, venue, semua tak ada masalah. Kalau di luar masih ada sebagian (belum rampung), itu murni karena pelaksanaan tahun anggaran 2018,” jelasnya di stadion utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Kamis (5/4).

Imam memastikan seluruh infrastruktur pendukung dan venue akan rampung semua pada akhir Juni mendatang atau dua bulan sebelum pembukaan Asian Games.

“Kira-kira 3 persen yang belum beres. Itu pun akan selesai di akhir Juni paling tidak,” sebutnya.

Lebih lanjut ia menerangkan beberapa venue yang belum beres seperti di kawasan GBK tinggal squash. Sementara tempat lain di Jakabaring yakni venue menembak dan mendayung.

Hal itu pun sekan menjawab mengenai pertanyaan Presiden Joko Widodo sebelumnya mengenai persiapan Asian Games.

“Saya nanti minta laporannya, berapa venue yang sudah selesai, berapa yang masih proses konstruksi dan berapa yang masih lelang dan dalam proses sewa,” kata Jokowi.

(dai)

LEAVE A REPLY